Pengaruh brand image, lokasi dan kualitas layanan terhadap minat menabung nasabah pada BPRS Lantabur Tebuireng Cabang Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aldy, Rudi Fuad (2023) Pengaruh brand image, lokasi dan kualitas layanan terhadap minat menabung nasabah pada BPRS Lantabur Tebuireng Cabang Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rudi Fuad Aldy_G94219183 full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
Rudi Fuad Aldy_G94219183.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini yang berjudul “Pengaruh Brand Image, Lokasi, dan Kualitas Layanan Terhadap minat Menabung Nasabah Pada Bank Pembiyaan Rakyat Syariah (BPRS) Lantabur Tebuireng Cabang Surabaya” ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang diberikan oleh Brand Image, Lokasi dan Kualitas Layanan terhadap minat menabung nasabah di BPRS. Penelitian ini menggunakan metode diskriptif kuantitatif dimana pendekatan ini menggunakan data angka dari hasil kuisioner. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji regresi linier berganda pada hasil instrument kuisioner dengan menggunakan SPSS Versi 26. Dan subjeknya 353 nasabah BPRS Lantabur. Terjadinya perkembangan di Indonesia yang menjadi negara dengan penduduk islam terbesar di dunia menjadikan perkembangan perbankan dengan system syariah juga ikut berkembang, Semakin berkembangnya BPRS di masyarakat, tidak menutup kemungkinan terjadinya persaingan antar perusahaan. Terjadinya persaingan antar perbankan dibutuhkan strategi yang tepat untuk digunakan dalam menjangkau nasabah untuk bertransaksi kepada bank BPRS. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan dan pengujian data penelitian menunjukan bahwa dengan adanya variabel brand image mampu mempengaruhi minat menabung nasabah dengan menunjukan nilai sig 0.025 < 0,05, sedangkan pada variabel lokasi menunjukan hasil yang tidak signifikan dengan nilai sig 0.195 > 0,05 maka lokasi tidak mampu mempengaruhi minat menabung nasabah, kemudian variabel kualitas layanan mampu mempengaruhi minat menabung dengan nilai sig 0,008 < 0,05. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah adanya pengaruh yang diberikan oleh variabel Brand Image dan Kualitas Layanan terhadap minat menabung sedangkan Lokasi tidak. Dan saran dalam penelitian ini, untuk penelitian selanjutnya menggunakan variabel yang lebih komplek dan sampel penelitian lebih luas lagi supaya memperoleh hasil yang lebih baik dari penelitian ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aldy, Rudi Fuadrudifuadaldy@gmail.comG94219183
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, Abdulhakim.febi@gmail.com197008042005011003
Subjects: Ekonomi
Layanan
Keywords: Brand image; lokasi; kualitas layanan; minat menabung
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rudi Fuadaldy
Date Deposited: 29 Nov 2023 04:41
Last Modified: 29 Nov 2023 04:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66612

Actions (login required)

View Item View Item