Pengaruh harga, brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada produk sepatu futsal specs di komunitas futsal Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Trijayanto, Akhmal (2023) Pengaruh harga, brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada produk sepatu futsal specs di komunitas futsal Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Akhmal Trijayanto_G93218077 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 February 2027.

Download (4MB)
[img] Text
Akhmal Trijayanto_G93218077.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif, dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Accidental Sampling. Teknik Accidental Sampling adalah teknik pengambilan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu mencari konsumen secara kebetulan atau insidental yang bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila peneliti menemui orang yang cocok untuk menjadi sumber data. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik yang terdiri uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Uji hipotesis terdiri dari Analisis Jalur (Path Analysis), Uji t, Koefisien determinasi dan Uji Sobel. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Harga mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian pada Produk sepatu specs di Surabaya. Sedangkan brand image dan kualitas produk tidak mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian. (2) Harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Produk sepatu specs di Surabaya. Sedangkan brand image dan kualitas produk mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian. (3) Kepuasan pelanggan mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian pada Produk sepatu specs di Surabaya. (4) Harga melalui kepuasan pelanggan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk sepatu futsal specs, brand image dan kualitas produk melalui kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk sepatu futsal specs. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pentingnya memberikan harga yang sesuai, menjaga brand image dan kualitas produk, dan menjamin kepuasan pelanggan guna meningkatkan keputusan pembelian. Dengan adanya hasil penelitian diatas, diharapkan peneliti selanjutnya dapat mengembangkan variabel lain yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian selain harga, brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening sehingga hasil penelitian selanjutnya dapat memberikan hasil penelitian yang lebih luas lagi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Trijayanto, AkhmalAkhmal.trijayanto00@gmail.comG93218077
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorThayib, Syarifsyarifthayib@gmail.com2016117001
Subjects: Ekonomi
Manajemen Strategi
Olah Raga
Keywords: Harga; brand image; kualitas produk; keputusan pembelian; kepuasan pelanggan; variabel intervening; produk sepatu futsal specs
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: AKHMAL TRIJAYANTO
Date Deposited: 01 Feb 2024 03:25
Last Modified: 01 Feb 2024 03:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66637

Actions (login required)

View Item View Item