Analisis bauran pemasaran terhadap tingkat penjualan pada restoran makan mie di Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Saputra, Moch Aryan Aji (2023) Analisis bauran pemasaran terhadap tingkat penjualan pada restoran makan mie di Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Moch Aryan Aji Saputra_G73219042 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 16 January 2027.

Download (2MB)
[img] Text
Moch Aryan Aji Saputra_G73219042.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di restoran Makan Mie Sidoarjo. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis strategi bauran pemasaran yang telah diterapkan oleh restoran Makan Mie Sidoarjo dengan bertujuan dapat meningkatkan omset penjualan pada restoran Makan Mie Sidoarjo tersebut. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan triangulasi sumber data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi sebagai teknik pengumpulan datanya. Kemudian peneliti menggunakan studi kasus sebagai pendekatan dalam menggali data kualitatif yang berangkat dari informasi tentang bauran pemasaran pada restoran Makan Mie Sidoarjo. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan bauran pemasaran yang dilakukan oleh restoran Makan Mie ialah: (1) menjual produk yang berkualitas dengan selalu memperhatikan kualitas bahan baku yang digunakan dalam proses produksi agar produk yang dihasilkan memiliki cita rasa yang enak dan tekstur yang gurih (2) penetapan harga jual masih kurang tepat dikarenakan harga yang dibanderol belum sebanding dengan apa yang konsumen dapatkan (3) memilih lokasi yang strategis dengan menawarkan tempat makan serta fasilitas yang nyaman (4) promosi yang dilakukan melalui media online dan offline. Saran peneliti dari penelitian ini ialah melakukan analisis harga yang dimana manajer harus lebih cermat memeriksa komponen biaya yang mempengaruhi operasional serta keuangan restoran serta memberikan nilai tambah pada sebuah produk pada restoran Makan Mie tersebut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Saputra, Moch Aryan Ajiaryanaji@gmail.comG73219042
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKholis, Nurnurkholis@uinsby.ac.id2011036701
Thesis advisorPutranto, Hanafi Adihanafiadiputranto@uinsby.ac.id2005098202
Subjects: Manajemen
Pemasaran
Keywords: Bauran pemasaran; penjualan; restoran makan mie
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Moch Aryan Aji Saputra
Date Deposited: 16 Jan 2024 09:00
Last Modified: 16 Jan 2024 09:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66706

Actions (login required)

View Item View Item