Pengembangan media konseling flipbook the right place for my future untuk meningkatkan interpersonal skill mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Novira, Isverilda Vadya (2023) Pengembangan media konseling flipbook the right place for my future untuk meningkatkan interpersonal skill mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Isverilda Vadya Novira_B93219122 full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
Isverilda Vadya Novira_B93219122.pdf

Download (6MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah: Bagaimana proses pembuatan media flipbook untuk meningkatkan interpersonal skill pada Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Islam UIN Sunan Ampel Surabaya ? dan bagaimana cara mengaplikasikan media flipbook untuk meningkatkan interpersonal skill pada Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Islam UIN Sunan Ampel Surabaya ? Untuk menjawab permasalahan tersebut, peneliti menggunakan tahap pembuatan media yang melalui proses menganalisis potensi dan masalah yang ditemukan di lapangan, pengumpulan informasi yang menunjang proses pembuatan media, mendesain produk yaitu media flipbook, validasi produk oleh tim uji ahli yang mendapat hasil 90% berdasarkan rumus skala likert dan masuk dalam kategori “SANGAT BAGUS” bahwa kualitas media dan teori yang digunakan dapat dijadikan untuk pengembangan media konseling untuk meningkatkan interpersonal skill mahasiswa , revisi desain, uji coba produk secara terbatas, revisi produk, uji coba pemakaian sebenarnya, revisi produk, dan produksi masal. Peneliti berhasil membuat produk yang mudah untuk diaplikasikan dengan memahami buku panduan yang dibuat peneliti sehingga tujuan produk dibuat sesuai dengan kegunaannya yaitu memberikan dampak secara bertahap untuk meningkatkan interpersonal skill.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Novira, Isverilda Vadyaisverildavadyanovira@gmail.comB93219122
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAlbaar, Ragwan-196303031992032002
Subjects: Bimbingan Konseling
Dakwah > Dakwah - Psikoterapi
Islam dan Humanisme
Keywords: Media konseling flipbook; the right place; interpersonal skill Sunan Ampel Surabaya
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Isverilda Vadya Novira
Date Deposited: 12 Dec 2023 02:38
Last Modified: 12 Dec 2023 02:38
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66739

Actions (login required)

View Item View Item