Pengaruh tingkat margin, prosedur pembiayaan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota pembiayaan murabahah di BMT Beringharjo Cabang Pembantu Pare

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nuzula, Farizka (2023) Pengaruh tingkat margin, prosedur pembiayaan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota pembiayaan murabahah di BMT Beringharjo Cabang Pembantu Pare. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Farizka Nuzula_G94218174.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Farizka Nuzula_G94218174_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 12 December 2026.

Download (1MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “ Pengaruh Tingkat Margin, Prosedur Pembiayaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Anggota Pembiayaan Murabahah Di Bmt Beringharjo Cabang Pembantu Pare “ merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab mengenai apakah tingkat margin, prosedur pembiayaan dan kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap kepuasan anggota pembiayaan murabahah di BMT Beringharjo Cabang Pembantu Pare. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sample. Sampel penelitian ini berjumlah 35 orang. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner yang disebar selanjutnya dianalisis dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistic 16. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa secara uji individual atau uji t (parsial) variabel tingkat margin diperoleh nilai t hitung < t tabel yaitu 0,789 < 2,036 dengan nilai sig 0,436 yang nilainya diatas 0,05. Variabel prosedur pembiayaan dengan nilai t hitung < t tabel yaitu 0,789 < 2,036 dengan nilai sig 0,436 yang nilainya diatas 0,05. Variabel kualitas pelayanan dengan nilai t hitung > t tabel yaitu 13,243 > 2,036 dengan nilai sig 0,000 yang nilainya kurang dari 0,05. Dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh secara parsial variabel tingkat margin dan prosedur pembiayaan terhadap kepuasan anggota. Dan terdapat pengaruh secara parsial variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota. Kemudian antara variabel tingkat margin, prosedur pembiayaan dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan anggota terbukti dengan nilai Hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel (59,192 > 2,87) dan nilai signifikansinya α = 0,05 (0,000 < 0,05).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nuzula, Farizkag94218174@uinsby.ac.idG94218174
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorLathifah, Nurulnurullathifah.febiuinsa@gmail.com0728058901
Subjects: Ekonomi Islam
Koperasi
Keywords: Tingkat margin; prosedur pembiayaan; kualitas pelayanan; kepuasan anggota
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Farizka Nuzula
Date Deposited: 12 Dec 2023 01:30
Last Modified: 12 Dec 2023 01:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66752

Actions (login required)

View Item View Item