ينب ةقلاعلا ةطشنلا ةرظانلدا ةقيرط و في ايلعلا ىوتسم بلاطل ةءارقلا ةراهم ةيقرت ركاف لاكغوت ساكادب حلافلا ةيادلذا رون دهعم غيكغوف اطركالر

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Al Khoir, Muhammad Jamaluddin (2023) ينب ةقلاعلا ةطشنلا ةرظانلدا ةقيرط و في ايلعلا ىوتسم بلاطل ةءارقلا ةراهم ةيقرت ركاف لاكغوت ساكادب حلافلا ةيادلذا رون دهعم غيكغوف اطركالر. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text (18/12/23)
Muhammad Jamaluddin Al Khoir_D92218069 Full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
Muhammad Jamaluddin Al Khoir_D92218069 OK.pdf

Download (687kB)

Abstract

Penelitian ini menjelaskan tentang “Korelasi antara Metode Debat Aktif dengan Peningkatan Keterampilan Membaca Siswa Tingkat „Ulya Pondok Pesantren Nurul Hidayah Al Falah Bedagas – Tunggal Pager – Pungging – mojokerto”. Adapun rumusan masalahnya sebagai berikut : 1) Bagaimana keterampilan membaca siswa tingkat „ulya di Pondok Pesantren Nurul Hidayah Al Falah Bedagas – Tunggal Pager – Pungging – mojokerto ?. 2) Bagaimana penerapan metode debat aktif untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa tingkat „ulya di Pondok Pesantren Nurul Hidayah Al Falah Bedagas – Tunggal Pager – Pungging – mojokerto ?. 3) Apakah ada korelasi antara metode debat aktif dengan peningkatan keterampilan membaca siswa tingkat „ulya di Pondok Pesantren Nurul Hidayah Al Falah Bedagas – Tunggal Pager – Pungging – mojokerto ?. Peneliti menggunakan metode pengumpulan data yang meliputi metode observasi, metode wawancara, metode angket, metode tes. Adapun analisis data yang digunakan peneliti adalah rumus persentase, uji validitas, uji reliabilitas, dan korelasi pearson product moment. Dan hasil dari penelitian ini pertama, kemampuan membaca siswa tingkat„ulya di Pondok Pesantren Nurul Hidayah Al Falah sempurna karena rata-rata dari hasil ujian adalah 87 dan nilai tersebut terletak diantara 85-100 yang artinya kemampuan membaca mereka sempurnna. Kedua, korelasi antara metode debat aktif dan peningkatan keterampilan membaca adalah “kuat” karena hasil dari nilai uji korelasi Pearson Product Moment adalah 0,66 dan nilai tersebut terletak diantara 0,60 - 0,799 artinya hubungan antara keduanya adalah “kuat”. Maka hasilnya adalah hipotesis nol ditolak dan hipotesis alternatif Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Al Khoir, Muhammad JamaluddinD92218069@uinsby.ac.idD92218069
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNu'man, Mohammadnuman_umar@yahoo.com2022026901
Thesis advisorSyarifah, Ainunainunsyarifah@uinsby.ac.id2012067802
Subjects: Bahasa Arab
Keywords: Korelasi' Debat Aktif; Keterampilan Membaca
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Kuntum L.R------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 18 Dec 2023 02:57
Last Modified: 18 Dec 2023 02:57
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66807

Actions (login required)

View Item View Item