Konseling Islam dengan Assertive Training melalui media Podcast untuk meningkatkan Self-Confidence seorang karyawan di Surabaya Channel

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Romdhoniyah, Risa Aliyatur (2023) Konseling Islam dengan Assertive Training melalui media Podcast untuk meningkatkan Self-Confidence seorang karyawan di Surabaya Channel. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel.

[img] Text
Risa Aliyatur Romdhoniyah_B03219051 OK.pdf

Download (405kB)
[img] Text
Risa Aliyatur Romdhoniyah_B03219051 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 4 December 2026.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada peningkatan self-confidence seorang karyawan Surabaya channel agar dapat bekerja dengan baik dan profesional dibidangnya. Dengan menggunakan teknik assertive training melalui media Podcast. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif jenis eksperimen dengan desiain penelitian single subject research yang berfokus pada perubahan perilaku konseli. Dimana terdapat 3 tahapan yang harus dilalui yaitu baseline 1 (A1) sebagai tahap pengambilan data awal, intervensi sebagai tahap pemberian treatment, dan baseline 2 (A2) sebagai tahap pengambilan data setelah dilakukannya intervensi atau treatment. Hasil dari peelitian yang dilakukan peneliti menunjukkan bahwa adanya perubahan level yang signifikan sebelum pada tahap pengambilan data awal dan pengambilan data sesudah dilakukan intervensi yaitu dengan penjabaran pada saat baseline 1 dari penilaian observasi memiliki selisih 5 poin dan kuesioner memiliki selisih 4 dari tiap sesinya. Pada saat intervensi dalam penilaian observasi memiliki 24 poin selisih dan kuesioner memiliki 3 poin selisih dari tiap sesinya. Dan baseline 2 memiliki selisih nilai observasi 2 dan 5 poin kuesioner. Peningkatan self-confidence dapat dilihat dari analisis antar data dengan masing-masing kondisi 0%. Dengan ini disimpulkan bahwa assertive training melalui media Podcast mampu meningkatkan self-confidence konseli.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Romdhoniyah, Risa AliyaturAlyaramadhani1812@gmail.comB03219051
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorThohir, Mohamadmohamadthohir@uinsby.ac.id2017057902
Subjects: Bimbingan Konseling
Dakwah > Dakwah bil Hal
Keywords: Assertive training; podcast; self-confidence
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Risa Aliyatur Romdhoniyah
Date Deposited: 22 Dec 2023 07:42
Last Modified: 27 Dec 2023 07:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66856

Actions (login required)

View Item View Item