Konseling islam dengan terapi Muhasabah untuk siswa prokrastinasi di TPQ Darut Taqwa desa Ganting kecamatan Gedangan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rachmawati, Andini Anggun (2023) Konseling islam dengan terapi Muhasabah untuk siswa prokrastinasi di TPQ Darut Taqwa desa Ganting kecamatan Gedangan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Andini Anggun Rachmawati_B93219099 full - Copy.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Andini Anggun Rachmawati_B93219099.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada baimana proses Konseling Islam dengan Terapi Muhasabah kepada Murid Prokrastinasi di TPQ Darut Taqwa? serta bagaimana hasil dari fokus dalam penelitian ini yaitu bagaimana Hasil Konseling Islam dengan Terapi Muhasabah kepada Murid Prokrastinasi di TPQ Darut Taqwa? Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik validitas yang digunakan yaitu perpanjangan waktu keikutsertaan. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Descriptive Comparative yaitu terdiri dari dua analisis yaitu proses dan hasil. Berdasarkan proses pelaksanaan konseling terdapat beberapa Langkah yaitu identifikasi masalah, diagnosis, prognosis, treatment, (pemberian wejangan atau mauidhotul hasanah, pemberian waktu untuk intropeksi diri, dan menganalisa), dan evaluasi. Hasil penelitian yang dilakukan telah menunjukkan adanya perubahan perilaku yaitu sudah dapat berbaur dengan temannya, mampu mengejar dan melampaui materi baru, menggunakan suara yang lantang dan tidak takut salah pada saat membaca, mengurangi waktu bermain dan menambahi dengan kegiatan belajar, serta dapat menyadari kesalahannya sendiri.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rachmawati, Andini AnggunAnggunandini228@gmail.comB93219099
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAmriana, Amrianaamriana@uinsby.ac.id2111048901
Subjects: Bimbingan Konseling
Dakwah > Dakwah - Islam
Motivasi Belajar
Keywords: Konseling islam; terapi muhasabah; prokrastinasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Andini Anggun Rachmawati
Date Deposited: 27 Dec 2023 06:53
Last Modified: 27 Dec 2023 07:20
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66916

Actions (login required)

View Item View Item