Internalisasi nilai-nilai pendidikan karakter melalui program Khutbat Al Arsy dipondok Modern gontor kampus 3 Kediri

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Gunnawan, Gunnawan (2022) Internalisasi nilai-nilai pendidikan karakter melalui program Khutbat Al Arsy dipondok Modern gontor kampus 3 Kediri. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Gunnawan_02040820022 OK.pdf

Download (509kB)
[img] Text
Gunnawan_02040820022 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 4 December 2026.

Download (3MB)

Abstract

Khutbat Al Arsy adalah program yang di susun secara rapi untuk proses penanam nilai-nilai Pondok, melalui penugasan, dan pembiasaan setiap kegiatan pondok. Adapun tujuan penelitian ini; pertama, mendeskripsikan perencanaan, pelaksanaan,evaluasi, factor penghambat dan pendukung pembentukan karakter santri melalui program khutbat alrsy di Pondok modern Gontor kampus 3 Kediri. melalui program khutbat al arsy di pondok modern Gontor kampus 3 kediri. perencanaan penanaman nilai-nilai pendidikan karakter melalui program khutbat alrsy di Pondok modern Gontor kampus tiga Kediri, mencakup: (a) Memelihara peninggalan yg usang yang baik dan melakukan penemuan yg lebih baik; (b) merumuskan tujuan pembentukan karakter disiplin santri; (c) menghasilkan peraturan kedisiplinan santri yg disosialisasikan kepada santri setiap dimulainya tahun ajaran melalui pecan perkenalan khubat al arsy; (d) menghasilkan bentuk-bentuk pelanggaran beserta hukuman yang akan diberikan kepada pelanggar kedisiplinan santri; (e) merencanakan kegiatan pembentukan karakter kedisiplinan santri. aplikasi pembentukan karakter santri melalui acara khutbat alrsy di Pondok modern Gontor kampus tiga Kediri, mencakup: (a) memakai system pengasuhan santri; (b) melaksanakan pendidikan menggunakan system boarding school (c) menggunakan berbagai macam-macam metode guna mencapai tujuan penanaman nilai-nilai pendidikan karakter santri melalui acara khutbat al arsy yang telah ditetapkan; (d) menggunakan aneka macam macam pendekatan buat menguatkan metode yg telah dipengaruhi.(e) Controling yg dilaksanakan secara pribadi dan tidak pribadi. Evaluasi penanaman nilai-nilai pendidikan karakter melalui program khutbat alrsy di Pondok modern Gontor kampus 3 Kediri, meliputi:belajar dari pengalam terdahulu, melalui survey tempat secara langsung dilapangan untuk mengetahui pentingnya palaksanaan pembentukan karakter santri, mengambil data-data yang ada didokumentasi pondok. Kemudian Factor pendukung peran figure pengasuh pondok, systemasrama, lingkungan pondok. Dan faktor penghambat: Kurang pemahamannya wali santri tentang pondok. internalisasi pelaksanaan program.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Gunnawan, Gunnawangunawancakep29@gmail.com02040820022
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorTolchah, Moch.mochtolchah@yahoo.com--
Thesis advisorNiam, Khoirun--2025077001
Subjects: Pendidikan Islam
Pendidikan > Metode
Keywords: Internalisasi Program Khutbat Al Arsy; Nilai-nilai pendidikan karakter; Gontor Kampus 3 Kediri.
Divisions: Program Magister > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Kuntum L.R------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 27 Dec 2023 04:57
Last Modified: 27 Dec 2023 04:57
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66921

Actions (login required)

View Item View Item