Pshycotronica sebagai metode penyembuhan usus buntu dan batu empedu dalam perspektif Psikosufistik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahayuningtyas, Sindy (2023) Pshycotronica sebagai metode penyembuhan usus buntu dan batu empedu dalam perspektif Psikosufistik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Sindy Rahayuningtyas_E97218098 OK.pdf

Download (514kB)
[img] Text
Sindy Rahayuningtyas_E97218098 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 4 January 2027.

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini mengkaji tentang penerapan psychotronica terhadap penyembuhan usus buntu dan batu empedu. Zaman yang semakin modern seperti saat ini masyarakat mulai semakin menyadari bahwa sebuah penyakit dapat terjadi kapan saja tanpa mengenal batasan usia. Sehingga metode penyembuhan mengalami kemajuan yang cukup pesat seperti halnya psikoterapi. Aspek do’a merupakan salah satu aspek yang terdapat di dalam psikoterapi islam, atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan psychotronica. Psychotronica sendiri merupakan sebuah metode pengobatan yang digunakan guna untuk memaksimalkan potensi dari hati nurani dan pikiran manusia sehingga manusia dapat menyelesaikan permasalahannya dengan menggunakan kemampuan yang ada di dalam dirinya sendiri dan mencapai kesejahteraan hidup. Pada abad ke-18 Psychotronica ini lebih dikenal dengan sebutan radionics. Psychotronica merupakan metode pengobatan yang digunakan dalam penelitian ini serta dijadikan sebagai suatu cara dalam mengatasi permasalahan usus buntu dan batu empedu. Rumusan masalah yang digunakan dalam penelitian ini, 1) Bagaimana pengaruh psychotronica dalam menyembuhkan penyakit usus buntu dan batu empedu? 2) Bagaimana psychotronica sebagai media pengobatan dalam prespektif psikosifistik? Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh psychotronica dalam menyembuhkan penyakit usus buntu dan batu empedu dalam pandangan Psikosufistik. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan metode penelitian lapangan (field research). Penelitian ini menggunakan dua sumber data yaitu primer dan sekunder. Sumber data primer keseluruhan diambil dari hasil wawancara, sedangkan sumber data sekunder pada penelitian ini berupa bahan pustaka yang relevan dengan penelitian. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa psychotronica dapat dijadikan sebagai metode penyembuhan penyakit usus buntu dan batu empedu dengan cara memaksimalkan energi dan potensi dari hati dan juga pikiran.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahayuningtyas, Sindysindytyas0807@gmail.comE97218098
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKhodijah, Khodijahuchy.khadijah@yahoo.com2010116601
Subjects: Psikologi Islam
Keywords: Psychotronica; Psikosufistik; Usus Buntu; Batu Empedu
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Akhlak dan Tasawuf
Depositing User: Sindy Rahayuningtyas
Date Deposited: 04 Jan 2024 02:51
Last Modified: 04 Jan 2024 02:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66998

Actions (login required)

View Item View Item