Pengaruh self regulated learning dan task commitment terhadap flow akademik siswa SMK YPM 1 Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Yusro, Maghfirul (2023) Pengaruh self regulated learning dan task commitment terhadap flow akademik siswa SMK YPM 1 Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Maghfirul Yusro_J01219022.pdf

Download (11MB)
[img] Text
Maghfirul Yusro_J01219022_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 3 January 2027.

Download (11MB)

Abstract

Flow akademik merupakan aktifitas yang akan memunculkan gairah dan minat dalam mengerjakan tugas, merasakan pengalaman yang menyenangkan, secara sadar menggunakan seluruh kemampuannya dalam menyelesaikan tugasnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh antara self regulated learning dan task commitment terhadap flow akademik siswa SMK YPM 1. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif korelasional dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Subjek dari penelitian ini adalah siswa SMK YPM 1 Sidoarjo, dengan jumlah sebanyak 210 siswa. Skala yang digunakan dalam penelitian ini ada tiga yaitu skala self regulated learning, task commitment, dan flow akademik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 maka dapat dikatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara self regulated learning dan task commitment terhadap flow akademik siswa SMK YPM 1 Sidoarjo. Nilai koefisien regresi sebesar 0,881 menunjukkan bahwa variabel self regulated learning dan task commitment 88,1% dengan flow akademik, adapun sisanya yakni 11,9% dipengaruhi oleh variabel lainnya. Oleh karena itu diharapkan bagi peneliti selanjutnya untuk mengungkap variabel lain yang memiliki korelasi dengan flow akademik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Yusro, Maghfirul--J01219022
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKhotimah, Khorriyatulkhotim_psi@yahoo.com2016117701
Subjects: Pendidikan
Keywords: Flow akademik; self regulated learning; task commitment
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Maghfirul Yusro
Date Deposited: 03 Jan 2024 01:11
Last Modified: 05 Feb 2024 02:21
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/67013

Actions (login required)

View Item View Item