Pengaruh brand ambassador, electronic word of mouth, dan diskon terhadap keputusan pembelian produk avoskin pada konsumen generasi Z di Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rosyada, Puja jabbar (2023) Pengaruh brand ambassador, electronic word of mouth, dan diskon terhadap keputusan pembelian produk avoskin pada konsumen generasi Z di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Puja Jabbar Rosyada_G93219089.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Puja Jabbar Rosyada_G93219089_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 5 January 2027.

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya industri pasar skincare di Indonesia yang semakin meningkat, hal tersebut menjadikan persaingan pasar skincare lokal menjadi ketat. Kemudian untuk memenangkan persaingan tersebut dibutuhkan adanya strategi yang tepat. Judul penelitian ini adalah Pengaruh Brand Ambassador, Electronic Word of Mouth, dan Diskon Terhadap Keputusan Pembelian Produk Avoskin Pada Generasi Z di Surabaya. Tujuan dari penelitian adalah untuk menguji dan menganalisis Pengaruh brand ambassador, electronic word of mouth, dan diskon terhadap keputusan pembelian produk Avoskin pada generasi Z di Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif asosiatif. Penelitian kuantitatif asosiatif bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh antara dua variabel atau lebih. Metode yang digunakan untuk meneliti populasi dan sampel dengan teknik pengambilan sampel yaitu random sampling dengan responden sebanyak 150 orang. Penyebaran kuisioner dilakukan secara offline dan online. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner yang diolah dengan SPSS 26.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador secara parsial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, berdasarkan Kompasiana.id (2023) hal ini dapat tejadi dikarenakan penggunaan brand ambassador yang kurang tepat. Kemuadian electronic word of mouth secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan diskon secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara simultan atau bersama-sama brand ambassador, electronic word of mouth, dan diskon berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Bagi peneliti selanjutnya diharapkan dapat memberikan suatu sumber baru dalam rangka perluasan penelitian dengan menggunakan objek penelitian yang berbeda. Kemudian dapat menambah variabel pada penelitian ini yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rosyada, Puja jabbarrosyadap0@gmail.comG93219089
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSamsuri, Andrianiandriani@uinsby.ac.id2002087603
Thesis advisorSetiawati, Riska Ayuriska.ayu@uinsby.ac.id--
Subjects: Manajemen
Pemasaran
Keywords: Brand ambassador; electronic word of mouth; diskon; keputusan pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Puja Rosyada
Date Deposited: 05 Jan 2024 01:06
Last Modified: 05 Feb 2024 02:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/67053

Actions (login required)

View Item View Item