Pengaruh budaya cosplay dan motif komunikasi terhadap minat belajar Bahasa Jepang pada Komunitas Cosplayer Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putro, Dodik Anggoro (2024) Pengaruh budaya cosplay dan motif komunikasi terhadap minat belajar Bahasa Jepang pada Komunitas Cosplayer Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dodik Anggoro Putro_04020520048 ok.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Dodik Anggoro Putro_04020520048 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 8 January 2027.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menjelaskan pengaruh budaya cosplay dan mostif komunikasi terhadap minat belajar bahasa Jepang pada Komunitas Cosplayer Surabaya. Untuk mengetahui persoalan tersebut, peneliti menggunakan metode dan pendekatan kuantitatif untuk mengumpulkan dan menganalisis data numerik dengan tujuan untuk memberikan gambaran atau deskripsi.tentang suatu fenomena atau populasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Budaya Cosplay berpengaruh secara parsial terhadap minat belajar Bahasa Jepang pada Komunitas Cosplayer Surabaya, (2) Motif Komunikasi kurang berpengaruh secara parsial terhadap minat belajar Bahasa Jepang pada Komunitas Cosplyer Surabaya, (3) Budaya Cosplay dan motif Komunikasi berpengaruh secara simultan terhadap minat belajar bahasa Jepang pada Komunitas Cosplayer Surabaya. Budaya cosplay dan motif komunikasi berpengaruh terhadap minat belajar bahasa Jepang. Budaya cosplay mendorong cosplayer untuk mempelajari bahasa Jepang untuk memahami karakter yang mereka perankan dan berinteraksi dengan kebudayaan Jepang. Motif komunikasi mendorong cosplayer untuk berkomunikasi dengan orang-orang Jepang dan sesama anggota komunitas, baik secara langsung maupun melalui media sosial.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putro, Dodik Anggorododikanggorop@gmail.com04020520048
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArif, Mochamad Choirulchoirul.arief@uinsby.ac.id2017107102
Subjects: Ilmu Komunikasi
Motivasi Belajar
Budaya
Keywords: Cosplay; motif komunikasi; Bahasa Jepang; komunitas
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dodik Anggoro Putro
Date Deposited: 08 Jan 2024 07:19
Last Modified: 08 Jan 2024 07:19
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/67176

Actions (login required)

View Item View Item