Peluang dan tantangan kerajinan tenun ikat CV Silvi MN Paradila terhadap industri halal fashion dalam perspektif sustainable fashion

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Vitasari, Putri Nur (2023) Peluang dan tantangan kerajinan tenun ikat CV Silvi MN Paradila terhadap industri halal fashion dalam perspektif sustainable fashion. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Putri Nur Vitasari_G04219062 ok.pdf

Download (924kB)
[img] Text
Putri Nur Vitasari_G04219062 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 8 January 2027.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peluang dan tantangan CV Silvi MN Paradila terhadap industri halal fashion dalam perspektif sustainable fashion. Penelitian ini digunakan untuk melihat bagaimana peluang dan tantangan yang dihasilkan dengan penerapan perspektif sustainable fashion. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode kualitatif, jenis dan sumber data dalam penelitian ini diperoleh dari data primer dan data sekunder, kemudian untuk pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwasanya peluang yang dimiliki CV Silvi MN Paradila berpeluang meningkatkan perekonomian industri halal fashion, dengan dilakukannya stabilitas bisnis, pemberdayaan para pekerja dan usaha CV Silvi MN Paradila dalam melestarikan lingkungan, peluang tersebut dilihat dari aspek ekonomi, aspek sosial dan aspek lingkungan. Kemudian untuk tantangan yang dihadapi CV Silvi MN Paradila terhadap berkembangan perekonomian, yaitu terkendalanya keberlangsungan jangka panjang dalam hal produksi dan kendala karena minimnya ilmu untuk mengembangkan produk unggulan busana tenun. Hasil ini telah dianalisis menggunakan teknik reduksi data, penyajian data dan kemudian ditarik kesimpulan. Penelitian ini memberikan rekomendasi untuk melakukan penelitian mengenai strategi kelanjutan dalam pengembangan produk unggul busana tenun, tujuannya agar mengetahui seberapa jauh progres yang telah dilakukan oleh CV Silvi MN Paradila.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Vitasari, Putri Nurvithavith03@gmail.comG04219062
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSamsuri, Andrianiandriani@uinsby.ac.id197608022009122002
Subjects: Dagang > Hukum, Dagang
Teknologi > Teknologi Informasi
Kebudayaan > Kebudayaan Islam
Keywords: Peluang; tantangan; sustainable fashion; industri halal fashion
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Putri Nur Vitasari
Date Deposited: 08 Jan 2024 06:37
Last Modified: 08 Jan 2024 06:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/67178

Actions (login required)

View Item View Item