Pengaruh promosi dan pengetahuan produk terhadap keputusan nasabah dalam pembiayaan KPR di Bank Tabungan Negara Syariah Cabang Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sari, Dwi Nila Kartika (2023) Pengaruh promosi dan pengetahuan produk terhadap keputusan nasabah dalam pembiayaan KPR di Bank Tabungan Negara Syariah Cabang Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dwi Nila Kartika Sari_G04219024 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 16 April 2027.

Download (1MB)
[img] Text
Dwi Nila Kartika Sari_G04219024.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian yang berjudul “Pengaruh Promosi dan Pengetahuan Produk Terhadap Keputusan Nasabah dalam Pembiayaan KPR di Bank Tabungan Negara Syariah Cabang Gresik” ini merupakan hasil penelitian kuantitaif yang bertujuan menjawab pertanyaan terkait pengaruh promosi dan pengetahuan produk terhadap keputusan nasabah dalam pembiayaan KPR di BTN Syariah Cabang Gresik. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Metode yang digunakan untuk meneliti populasi dan sampel dengan teknik pengambilan responden sejumlah 92 responden. Penelitian ini menggunakan data kuantitaif diolah dengan bantuan SPSS versi 23. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang diambil langsung dari responden dan data sekunder yang didapatkan dari buku, jurnal dan referensi lainnya. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukan bahwa, promosi(X1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan nasabah (Y). Pengetahuan produk (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan nasabah (Y). Sedangkan, secara simultan promosi (X1) dan pengetahuan produk (X2) berpengaruh positif terhadap keputusan nasabah (Y).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sari, Dwi Nila Kartikahibbi.5555@gmail.comG04219024
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorLailah, Nurlaila.nurlailah@gmail.com2022056201
Subjects: Bank dan Perbankan Islam
Promosi
Keywords: Promosi; pengetahuan produk; keputusan nasabah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Dwi Nila Kartika Sari
Date Deposited: 16 Jan 2024 08:54
Last Modified: 16 Jan 2024 08:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/67202

Actions (login required)

View Item View Item