فعالية استخدام وسيلة تعليم اللغة العربية قيرا (Qiraa: Qira’ah With Laila) لترقية مهارة القراءة والكلام لدى طلاب الفصل الحادي عشر بالمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية سورابايا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Magfiroh, Lailatul (2024) فعالية استخدام وسيلة تعليم اللغة العربية قيرا (Qiraa: Qira’ah With Laila) لترقية مهارة القراءة والكلام لدى طلاب الفصل الحادي عشر بالمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية سورابايا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Lailatul Maghfiroh_06020220041.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Lailatul Maghfiroh_06020220041_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 12 January 2027.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan membaca dan berbicara siswa kelas XI di Madrasah Aliyah Negeri Kota Surabaya, serta mengetahui penggunaan media pembelajaran bahasa Arab "Qiraa" (Qira’ah With Laila) untuk meningkatkan keterampilan membaca dan berbicara siswa kelas XI di Madrasah Aliyah Negeri Kota Surabaya. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui efektivitas media pembelajaran bahasa Arab "Qiraa" (Qira’ah With Laila) untuk meningkatkan keterampilan membaca dan berbicara siswa kelas XI di Madrasah Aliyah Negeri Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan uji statistik Paired Sample T-Test menggunakan SPSS. Oleh karena itu, variabel X dalam penelitian ini adalah hasil Pre-Test siswa kelas XI di Madrasah Aliyah Negeri Kota Surabaya, dan variabel Y adalah hasil Post-Test siswa kelas XI di Madrasah Aliyah Negeri Kota Surabaya. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dokumen, dan tes. Sampelnya terdiri dari 34 siswa kelas XI-B. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode "Qiraa (Qira’ah With Laila)" efektif dalam meningkatkan keterampilan membaca dan berbicara siswa kelas sebelas di Medrasah Aliyah Negeri Kota Surabaya, karena nilai signifikansi 2-tailed sebesar 0.000, lebih kecil dari 0.005, sehingga hipotesis nol ditolak dan hipotesis alternatif diterima. Hal ini menunjukkan adanya peningkatan dalam keterampilan membaca dan berbicara setelah menggunakan media "Qiraa" (Qira’ah With Laila).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Magfiroh, Lailatullaylaamgfr17@gmail.com06020220041
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNu'man, Mohammadnuman_umar@yahoo.com2022026901
Thesis advisorJannah, Ida Miftakhulidamj@uinsby.ac.id2006088002
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Keywords: Media pembelajaran; qiraa (Qira’ah With Laila); keterampilan membaca; keterampilan berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Lailatul Maghfiroh
Date Deposited: 12 Jan 2024 04:14
Last Modified: 12 Jan 2024 04:14
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/67327

Actions (login required)

View Item View Item