فعالية تطبيق ووندرشير فيلمورا (Wondershare Filmora) بوسيلة القصة النصية لترقية مهارة القراءة والكتابة لطلاب الصف السابع بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية 4 سورابايا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ramdani, Arin Khikmah (2024) فعالية تطبيق ووندرشير فيلمورا (Wondershare Filmora) بوسيلة القصة النصية لترقية مهارة القراءة والكتابة لطلاب الصف السابع بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية 4 سورابايا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Arin Khikmah Ramdani_06040220073.pdf

Download (8MB)
[img] Text
Arin Khikmah Ramdani_06040220073_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 12 February 2027.

Download (8MB)

Abstract

Peneliti membahas tentang “Efektivitas Penerapan Aplikasi Wondershare Filmora Berbasis Teks Cerita untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca dan Menulis Siswa Kelas VII di MTs Negeri 4 Surabaya”. Masalah penelitian pada penelitian ini sebagai berikut: 1) Bagaimana keterampilan membaca dan menulis siswa kelas VII di MTs Negeri 4 Surabaya?, 2) Bagaimana penerapan aplikasi Wondershare Filmora berbasis teks cerita untuk meningkatkan keterampilan membaca dan menulis siswa kelas VII di MTs Negeri 4 Surabaya?, 3) Bagaimana efektivitas penerapan aplikasi Wondershare Filmora berbasis teks cerita untuk meningkatkan keterampilan membaca dan menulis siswa kelas VII di MTs Negeri 4 Surabaya?. Dan tujuan penelitian pada penelitian ini sebagai berikut: 1) Untuk mengatahui bagaimana keterampilan membaca dan menulis siswa kelas VII di MTs Negeri 4 Surabaya, 2) Untuk mengetahui bagaimana penerapan aplikasi Wondershare Filmora berbasis teks cerita untuk meningkatkan keterampilan membaca dan menulis siswa kelas VII di MTs Negeri 4 Surabaya, 3) Untuk mengetahui bagaimana efektivitas penerapan aplikasi Wondershare Filmora berbasis teks cerita untuk meningkatkan keterampilan membaca dan menulis siswa kelas VII di MTs Negeri 4 Surabaya. Peneliti menggunakan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara, observasi, dokumentasi dan tes. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 32 siswa kelas VII-A. Hasil dari penelitian ini adalah penerapan aplikasi Wondershare Filmora efektif untuk meningkatkan keterampilan membaca dan menulis siswa kelas VII-A di MTs Negeri 4 Surabaya. Hasil nilai t tabel berdasarkan uji t pada keterampilan membaca adalah 29,21 dan nilai t tabel pada keterampilan menulis adalah 29,37. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ramdani, Arin Khikmaharinkhikmah5@gmail.com06040220073
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSholehan, Sholehansholehan_tarbiyah@yahoo.com2004115901
Thesis advisorNu'man, Mohammadnuman_umar@yahoo.com2022026901
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Keywords: Aplikasi wondershare filmora; teks cerita; keterampilan membaca dan menulis
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Arin Khikmah Ramdani
Date Deposited: 12 Feb 2024 05:16
Last Modified: 12 Feb 2024 05:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/67336

Actions (login required)

View Item View Item