فعالية نموذج التعليم Self-Directed Learningبوسيلة Website Notion في تعلم مهارة القراءة لدى طلاب الصف التاسع بالمدرسة المتوسطة الحكومية ٤ سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aulia, Mayada Dina (2024) فعالية نموذج التعليم Self-Directed Learningبوسيلة Website Notion في تعلم مهارة القراءة لدى طلاب الصف التاسع بالمدرسة المتوسطة الحكومية ٤ سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mayada Dina Aulia_06020220044.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Mayada Dina Aulia_06020220044_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 16 January 2027.

Download (4MB)

Abstract

Pada penelitian ini, peneliti ingin membahas mengenai efektivitas model pembelajaran Self-Directed Learning dengan menggunakan media Website Notion dalam Pembelajaran Keterampilan Membaca Siswa Kelas IX di MTsN 4 Sidoarjo. Adapun tujuan dalam penelitian ini diantaranya: 1) Untuk mengetahui keterampilan membaca siswa kelas IX di MTsN 4 Sidoarjo; 2) Untuk mengetahui penerapan model pembelajaran self-directed learning berbasis website notion dalam pembelajaran keterampilan membaca; 3) Untuk mengetahui apakah model pembelajaran Self Directed Learning berbasis Website Notion efektif dalam pembelajaran keterampilan membaca siswa kelas IX MTsN 4 Sidoarjo. Peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif menggunakan jenis eksperimen semu (quasi experiment) dengan rancangan nonequivalent control group design. Populasi diambil dari kelas IX MTsN 4 Sidoarjo dengan sampel kelas IX B sebagai kelas eksperimen dan kelas IX E sebagai kelas kontrol. Metode pengumpulan data yang digunakan meliputi observasi, wawancara, dokumentasi, dan tes. Adapun hasil penelitian ini berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan menunjukkan bahwa nilai R < 1 (0,39 < 1) maka secara relatif 1 lebih efisien daripada 2. Artinya penerapan model pembelajaran self-directed learning berbasis website notion efektif untuk meningkatkan keterampilan membaca dan menulis siswa kelas IX MTs Negeri 4 Sioarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aulia, Mayada Dinamayadadina22@gmail.com06020220044
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyafii, SyafiiSyafii@uinsby.ac.id2018107022
Thesis advisorSholehan, Sholehansholehan_tarbiyah@yahoo.com2004115901
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Keywords: Efektivitas; model pembelajaran self-directed learning; media website notion; keterampilan membaca
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mayada Dina Aulia
Date Deposited: 16 Jan 2024 08:31
Last Modified: 05 Feb 2024 04:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/67338

Actions (login required)

View Item View Item