Terapi muhasabah dan self talk untuk menurunkan stres atas harapan orang tua pada seorang remaja di Pandian Terate Sumenep

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Afifah, Ishmah (2024) Terapi muhasabah dan self talk untuk menurunkan stres atas harapan orang tua pada seorang remaja di Pandian Terate Sumenep. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ishmah Afifah_04020320034 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 April 2027.

Download (3MB)
[img] Text
Ishmah Afifah_04020320034.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh Terapi Muhasabah dan Self Talk Untuk Menurunkan Stress Atas Harapan Orang Tua Pada Seorang Remaja Di Pandian Terate Sumenep. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian SSR (Single Subject Research), dimana penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk melihat dan mengevaluasi pemberian intervensi untuk mengubah perilaku pada subjek tunggal dengan pengamatan dan penilaian yang berulang-ulang dalam waktu ke waktu. Analisis data menggunakan analisis visual grafik. Hasil penelitian ini menunjukkan bawah Terapi Muhasabah dan Self Talk berpengaruh Untuk Menurunkan Stress Atas Harapan Orang Tua Pada Seorang Remaja Di Pandian Terate Sumenep, pengaruh tersebut dapat dilihat dari estimasi kecenderungan arah yaitu menurun pada penelitian ini berarti adanya penurunan stress pada seorang remaja tersebut. Dapat dilihat juga pada level dan persentase overlap adalah 0% yang berarti pengaruh Terapi Muhasabah Dan Self Talk berpengaruh baik terhadap target berupa stress atas harapan orang tua pada seorang remaja. Dari penelitian ini, dapat disimpulkan bawah Terapi Muhasabah Dan Self Talk memiliki pengaruh untuk Menurunkan Stress Atas Harapan Orang Tua pada Seorang Remaja Di Pandian Terate Sumenep.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Afifah, Ishmahismahafifah15@gmail.com04020320034
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorThohir, Mohamadmohamadthohir@uinsa.ac.id2017057902
Subjects: Bimbingan Konseling
Remaja
Orang tua dan Anak
Keywords: Terapi muhasabah; self talk; stres; orang tua; remaja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Ishmah Afifah
Date Deposited: 22 Jan 2024 07:27
Last Modified: 22 Jan 2024 07:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/67394

Actions (login required)

View Item View Item