IMPLEMENTASI INNER BEAUTY DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM DI SMP MUHAMMADIYAH 4 GADUNG SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aulia, Fakta (2015) IMPLEMENTASI INNER BEAUTY DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM DI SMP MUHAMMADIYAH 4 GADUNG SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (798kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (26kB) | Preview

Abstract

Inner Beauty adalah kecantikan bathiniyah atau kecantikan dalam yang meliputi kecantikan hati, jiwa, karakter, perilaku serta akhlak. Inilah kecantikan hakiki yang sesungguhnya akan bertahan sepanjang hayat dan takkan sirna ditelan usia seperti kecantikan fisik. Dan dengan Inner Beauty lah ketidaksempurnaan fisik tertutupi. Inilah standart kecantikan yang telah diajarkan oleh kekasih Allah Nabi Muhammad SAW.
Dengan demikian kecantikan seorang wanita menurut Islam dapat dilihat dari kualitas kepribadiannya sebagai seorang wanita muslimah yang tercermin dari keimanannya, akhlaknya, ketaqwaannya, dan cara berfikirnya.
Pendidikan Islam adalah pendidikan yang berusaha mentransformasikan pengetahuan dan nilai-nilai ajaran Islam dari satu generasi kepada generasi selanjutnya. Pendidikan dalam pengertian ini dapat dilangsungkan melalui lembaga-lembaga pendidikan umum lainnya, tetapi mengajarkan salah satu materi ajarannya seperti yang diwajibkan pemerintah. Dari perspektif ini, maka inti dari pendidikan Islam adalah adanya transformasi nilai-nilai dari satu generasi kepada generasi selanjutnya.
Pendidikan Islam mempunyai tugas dan peranan yang amat berat, yaitu merubah paradigma berfikir dan mengarahkan mereka kembali kepada ajaran Islam yang lurus dan benar. Di sini peran pendidikan Islam untuk mendidik para siswa untuk meraih Inner Beauty dan meningkatkan kecerdasan emosional, intelektual, dan spiritual mereka. Sebab siswa-siswi yang nantinya akan mendidik generasi penerus bangsa. Ditangan merekelah masa depan suatu bangsa ditentukan, sebab mereka adalah Penerus Bangsa. Dan untuk dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab itu harus dibekali pendidikan yang membantu mereka.
Permasalahan yang ingin diangkat dalam skripsi ini berkaitan erat dengan implementasi inner beauty dalam pendidikan Islam di SMP Muhammadiyah 4 Gadung Surabaya. Bagaimana inner beauty yang sesungguhnya dan bagaimana implementasi inner beauty dalam pendidikan Islam di SMP Muhammadiyah 4 Gadung Surabaya. Sehingga dapat diketahui pengertian tersebut.
Penelitian ini menggunakan pendekatan berparadrigma Deskriptif-Kualitatif. Yaitu berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Dan jenis penelitiannya adalah menggunakan tekhnik analisis Deskriptif (Non Statistik), yang dilakukan dengan menggambarkan data yang diperoleh dengan kata-kata atau kalimat yang dipisahkan untuk kategori agar dapat diperoleh kesimpulan.
Hasil dari penelitian ini adalah Implementasi Inner Beauty dalam Pendidikan Islam di SMP Muhammadiyah 4 Gadung sudah berjalan cukup baik

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aulia, FaktaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Akhlak > Akhlak Mulia
Pendidikan > Pendidikan - Karakter
Keywords: Inner Beauty; pendidikan islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Users 3213 not found.
Date Deposited: 13 Jun 2016 04:43
Last Modified: 13 Jun 2016 05:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/6777

Actions (login required)

View Item View Item