Perancangan kawasan konservasi penyu: di Resor Sukamade Taman Nasional Meru Betiri Kabupaten Banyuwangi dengan pendekatan arsitektur organik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muhammad, Kavin Maulani (2024) Perancangan kawasan konservasi penyu: di Resor Sukamade Taman Nasional Meru Betiri Kabupaten Banyuwangi dengan pendekatan arsitektur organik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Kavin Maulani_H03218014 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 25 April 2027.

Download (9MB)
[img] Text
Muhammad Kavin Maulani_H03218014.pdf

Download (2MB)

Abstract

Perancangan Kawasan Konservasi Penyu Di Resor Sukamade Taman Nasional Meru Betiri Kabupaten Banyuwangi adalah upaya untuk melestarikan ekosistem penyu dengan mempertimbangkan lingkungan. Perancangan yang di dasarkan padan lingkungan di pilih sebagai respons dari faktor lingkungan yang asli dan rencana pengelolaan daerah tentang mengembangkan dan membuat kawasan konservasi dengan memperhatikan lingkungan. Kawasan ini nantinya juga dapat di gunakan sebagai sumber penghasilan dan edukasi tentang konservasi penyu.Penggunaan arsitektur organik adalah pilihan yang di ambil yang nantinya dipadukan dengan budaya suku Osing sebagai suku lokal setempat. Pendekatan desain arsitektur organik adalah konsep yang di ambil penulis sebagai jawaban dari tujuan Mendesain tanpa banyak merusak ekosistem adalah hal yang utamakan penulis dalam perancangan kali ini sesuai dengan peraturan daerah tentang pengembangan kawasan yang harus memperhatikan budaya masyarakat setempat. Diharapkan perancangan ini dapat selaras dengan ekosistem dan bisa dimanfaatkan secara maksimal serta dapat menarik masyarakat untuk ikut berperan dalam pelestarian ekosistem terutama konservasi penyu.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muhammad, Kavin Maulanikavin.muhammad30@gmail.comH03218014
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHeryanti, Septiaseptia.heryanti@uinsby.ac.id2014099002
Thesis advisorPrianto, Kusnulpriantokusnul@gmail.com2002047903
Subjects: Arsitektur
Pariwisata
Keywords: Konservasi; Penyu; Resor; Arsitektur Organik
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Muhammad Kavin Maulani
Date Deposited: 25 Jan 2024 07:01
Last Modified: 25 Jan 2024 07:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/67789

Actions (login required)

View Item View Item