Komunikasi interpersonal pelatih dengan atlet bulutangkis pada organisasi Unit Kegiatan Olahraga (UKOR) UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Bena Hatta, Ivan (2024) Komunikasi interpersonal pelatih dengan atlet bulutangkis pada organisasi Unit Kegiatan Olahraga (UKOR) UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ivan Bena Hatta_04030520091 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 25 April 2027.

Download (1MB)
[img] Text
Ivan Bena Hatta_04030520091.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengeskplorasi hubungan komunikasi interpersonal pelatih dan atlet bulutangkis pada organisasi Unit Kegiatan Olahraga (UKOR) UIN Sunan Ampel Surabaya, serta menjelaskan proses komunikasi yang dilakukan pelatih kepada atlet dalam menghadapi hambatan dalam berkomunikasi.Peneliti menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif dengan teori interaksi simbolik dari Herbert Blumer. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, 1. pelatih merespon permasalahan komunikasi atlet melalui psikologis atlet yang berbeda-beda, sarana latihan yang kurang intens, kurangnya komunikasi dari atlet sendiri. 2. Atlet merespon permasalahan komunikasi interpersonal dengan pelatih melalui perbedaan pendapat yang membuat komunikasi sulit dipahami. Aspek interaksi simbolik pelatih dan atlet memiliki makna pada setiap tindakan yang dibuktikan oleh gaya bicara dari seorang pelatih, respon atlet terhadap pelatih, berdiskusi saat selesai latihan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Bena Hatta, Ivanbenahattai@gmail.com04030520091
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMoefad, Agoes Moh.am.moefad@gmail.com2025087002
Subjects: Ilmu Komunikasi
Olah Raga
Keywords: Komunikasi interpersonal; pelatih dengan atlet; bulutangkis
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ivan Bena Hatta
Date Deposited: 25 Jan 2024 06:12
Last Modified: 25 Jan 2024 06:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/67795

Actions (login required)

View Item View Item