Pengaruh Islamic bibliotherapy dengan buku Tuhan, Kenapa Aku Tidak Bahagia? untuk meningkatkan penerimaan diri pada seorang mahasiswa di Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Dewi, Ari Kusuma (2024) Pengaruh Islamic bibliotherapy dengan buku Tuhan, Kenapa Aku Tidak Bahagia? untuk meningkatkan penerimaan diri pada seorang mahasiswa di Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel.

[img] Text
Ari Kusuma Dewi_04020320021 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 25 January 2027.

Download (2MB)
[img] Text
Ari Kusuma Dewi_04020320021.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada pengaruh islmaic bibliotherapy dalam meningkatkan penerimaan diri pada seorang mahasiswa di Surabaya. Untuk menjawab rumusan masalah tersebut, penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan subjek tunggal. Dalam pengumpulan data menggunakan triangulasi dan alat ukur tingkat penerimaan diri. Hasil penelitian menunjukkan bahwa islamic bibliotherapy dengan buku “Tuhan, kenapa aku tidak bahagia?” berpengaruh dalam meningkatkan penerimaan diri pada seorang mahasiswa. Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya perubahan level yang signifikan pada tahap sebelum dilakukannya intervensi dan sesudah dilakukannya intervensi, dengan penjabaran data pada saat baseline 1 (A1) selisih 7 poin, pada saat intervensi (B) selisih 8 poin, dan pada saat baseline 2 (A2) selisih 9 poin. Selain itu peningkatan penerimaan diri ini dapat dilihat dari analisis antar kondisi dengan masing-masing kondisi 0,6%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Dewi, Ari Kusumaarikusumad30@gmail.com04020320021
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorLaela, Faizah Noer--2011126001
Subjects: Bimbingan Konseling
Dakwah > Dakwah, Strategi
Buku > Buku bacaan -- Buku terpilih
Keywords: Bibliotherapy; penerimaan diri; buku Tuhan Kenapa Aku Tidak Bahagia
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Ari Kusuma Dewi
Date Deposited: 25 Jan 2024 03:55
Last Modified: 25 Jan 2024 03:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/67798

Actions (login required)

View Item View Item