Konseling islam dengan teknik Shaping melalui sholat fardhu untuk membentuk manajemen waktu yang baik pada pemuda di desa Sadang Taman Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Alvian, Fa'iq (2023) Konseling islam dengan teknik Shaping melalui sholat fardhu untuk membentuk manajemen waktu yang baik pada pemuda di desa Sadang Taman Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Faiq Alvian_B03219018 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Faiq Alvian_B03219018 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 February 2027.

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses Konseling Islam dengan Teknik Shaping Melalui Sholat Fardhu untuk Membentuk Manajemen Waktu yang Baik Pada Pemuda di Desa Sadang Taman Sidoarjo serta bagaimana hasil Konseling Islam dengan Teknik Shaping Melalui Sholat Fardhu untuk Membentuk Manajemen Waktu yang Baik Pada Pemuda di Desa Sadang Taman Sidoarjo. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif komparatif. Dalam penelitian ini peneliti melakukan perbandingan perilaku konseli sebelum dan sesudah diberikan layanan konseling. Hasil dari konseling islam dengan teknik shaping melalui sholat fardhu untuk membentuk manajemen waktu yang baik pada pemuda dapat diketahui dari perubahan perilaku konseli sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan konseling. Konseli sebelum melakukan konseling memiliki inti masalah perilaku manajemen waktu buruk yang berdampak pada kebiasaan berperilaku menunda-nunda, kurang tidur, dan terburu-buru. Setelah melakukan kegiatan konseling terdapat beberapa perubahan perilaku seperti; konseli lebih percaya diri, lebih produktif, mampu melawan rasa malas, lebih fokus, mampu mengontrol emosi, tidak terlalu cemas, performa diri konseli meningkat, mampu mengambil keputusan, dan cukup tenang dalam menghadapi situasi. Dari penjelasan tersebut dapat disimpulkan bahwa teknik shaping melalui sholat fardhu cukup membantu untuk membentuk manajemen waktu yang baik pada pemuda.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Alvian, Fa'iqfaiiqalviian@gmail.comB03219018
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorLaela, Faizah Noer--2011126001
Subjects: Bimbingan Konseling
Dakwah > Dakwah - Manajemen
Salat > Salat - Hikmah
Keywords: Teknik Shaping; Sholat Fardhu; Manajemen Waktu
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Fa'iq Alvian
Date Deposited: 01 Feb 2024 05:29
Last Modified: 01 Feb 2024 05:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/67810

Actions (login required)

View Item View Item