Terapi kognitif behavior dan terapi syukur untuk mengatasi insecure orang tua pada anak attention deficit hyperactivity disorder di SLB YPAC Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nurdianto, M.Andi (2023) Terapi kognitif behavior dan terapi syukur untuk mengatasi insecure orang tua pada anak attention deficit hyperactivity disorder di SLB YPAC Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M.Andi Nurdianti_04020320040.pdf

Download (2MB)
[img] Text
M.Andi Nurdianti_04020320040_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 29 January 2027.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan Proses Teknik CBT dengan terapi syukur untuk mengatasi Insecure paada orang tua anak ADHD dan bertujuan untuk mengetahui hasil dari Teknik CBT dan Terapi Syukur pada orang tua anak ADHD Untuk mendeskripsikan kedua persoalan itu, penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan pendekatan deskriptif dan menggunakan jenis penelitian studi kasus dengan teknik analisis deskriptif komparatif untuk menganalisis fenomena ini. Penelitian ini dilakukan dengan wawancara langsung terhadap orang tua anak ADHD Proses teknik CBT dan terapi syukur dalam mengatasi Insecure pada orang tua anak ADHD melalui 5 langkah yaitu identifikasi masalah, diagnosis, prognosis, treatment, evaluasi dan follow up dan hasil penerapan konseling ditandai dengan perubahan positif konseli. Jika sebelum konseling, konseli mengalami Insecure yang dapat dilihat dari gejala gejala kurang percaya diri dan minder saat beretmu orang lain, mudah emosi , mudah ketersinggungan ketika mendengarkan orang lain membicarakan konseli dan anak konseli, malu saat mengajak anak nya pergi bertemu orang lain.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nurdianto, M.Andiandinurdianto035@gmail.com04020320040
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRofiq, Arif Ainurarifinurrofiq@uinsby.ac.id2008087706
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Terapi CBT; terapi syukur untuk mengatasi insecure pada orang tua anak ADHD
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: M.Andi Nurdianto
Date Deposited: 29 Jan 2024 02:32
Last Modified: 02 Feb 2024 09:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/67814

Actions (login required)

View Item View Item