Analisis faktor - faktor yang mempengaruhi tingkat stress mahasiswa dalam menyelesaikan skripsi menggunakan regresi logistik ordinal

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Yunia Laila (2024) Analisis faktor - faktor yang mempengaruhi tingkat stress mahasiswa dalam menyelesaikan skripsi menggunakan regresi logistik ordinal. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Yunia Laila Putri_H72219038 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Yunia Laila Putri_H72219038 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 26 January 2027.

Download (1MB)

Abstract

Sulitnya mencari literatur dapat menimbulkan stress pada mahasiswa. Dengan demikian, diperlukan analisis faktor yang mempengaruhi tingkat stress mahasiswa dalam menyelesaikan skripsi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor - faktor apa saja yang mempengaruhi tingkat stress mahasiswa dalam menyelesaikan skripsi dan untuk mengetahui bagaimana model logit kumulatifnya. Pada penelitian ini menggunakan metode regresi logistik ordinal yang dimana data penelitiannya diperoleh dengan cara menyebarkan kuisoner kepada 55 mahasiswa Program Studi Matematika UINSA Surabaya angkatan 2019 dengan variabel independen yang digunakan yaitu faktor fisiologis, emosional, keyakinan diri, tingkah laku, dan faktor sosial. Serta variable dependen yang digunakan yaitu tingkat stress mahasiswa dalam menyelesaikan skripsi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai uji kesesuaian model adalah 8, 467 < 52, 192 yang dapat disimpulkan bahwa model logit kumultif dari regresi logistik ordinal layak untuk digunakan. Adapun faktor - faktor yang berpengaruh secara signifikan dalam menyelesaikan skripsi diantaranya adalah faktor fisiologis, faktor emosional, faktor tingkah laku, dan faktor sosial. Secara keseluruhan variabel independen mempengaruhi tingkat stress mahasiswa dalam menyelesaikan skripsi sebesar 84, 2%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Yunia Lailayunialaila11@gmail.comH72219038
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFanani, Arisarisfa@uinsby.ac.id2027018701
Thesis advisorHakim, Lutfilutfihakimbungah@gmail.com--
Subjects: Matematika
Statistik
Keywords: Tingkat Stress; Mahasiswa; Skripsi; Regresi Logistik Ordinal.
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Matematika
Depositing User: Yunia Laila Putri
Date Deposited: 26 Jan 2024 04:59
Last Modified: 26 Jan 2024 04:59
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/67863

Actions (login required)

View Item View Item