Pengaruh kemudahan penggunaan, kemanfaatan dan risiko terhadap minat menggunakan e-wallet pada mahasiswa di Kabupaten Probolinggo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putra, Mohammad Niko Sona (2024) Pengaruh kemudahan penggunaan, kemanfaatan dan risiko terhadap minat menggunakan e-wallet pada mahasiswa di Kabupaten Probolinggo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mohammad Niko Sona Putra_H76217061 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Mohammad Niko Sona Putra_H76217061 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 29 January 2027.

Download (2MB)

Abstract

Teknologi terkini yang mulai banyak dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan manusia di era modern saat ini, menghasilkan kemajuan yang luar biasa dalam berbagai aspek kehidupan. Dompet digital (e-wallet) adalah jenis Fintech (teknologi keuangan) yang paling umum memanfaatkan media online dan digunakan sebagai pengganti metode pembayaran tradisional. Dompet elektronik, yang juga dikenal sebagai dompet digital, menjadi semakin populer karena menawarkan kemudahan dalam bertransaksi. Untuk mengetahui apakah persepsi kemanfaatan, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi risiko mempengaruhi minat mahasiswa dalam menggunakan layanan dompet elektronik menjadi tujuan penelitian ini. Kuesioner dibagikan secara online sebagai bagian dari penelitian kuantitatif ini. Penelitian ini melibatkan 100 orang mahasiswa asal kabupaten Probolinggo sebagai responden. Alat perangkat lunak SmartPLS 3.2.8 digunakan untuk membantu evaluasi informasi dan analisis data dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan penggunaan memiliki pengaruh positif, sedangkan persepsi risiko dan persepsi kemanfaatan mempunyai pengaruh negatif terhadap minat mahasiswa kabupaten Probolinggo dalam menggunakan dompet digital.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putra, Mohammad Niko Sonamohniko22@gmail.comH76217051
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAmin, Faris Mushlihulfaris@uinsby.ac.id2013088801
Thesis advisorAmrozi, Yusufyusuf.amrozi@uinsby.ac.id2003077601
Subjects: Manajemen
Perilaku
Konsumen
Keywords: e-wallet; persepsi kemudahan penggunaan; persepsi kemanfaatan; persepsi risiko
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Sistem Informasi
Depositing User: mohammad niko sona putra
Date Deposited: 29 Jan 2024 04:27
Last Modified: 29 Jan 2024 04:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/67931

Actions (login required)

View Item View Item