فعالية تطبيق الوسيلة التعليمية قويزليت (Quizlet) لترقية مهارة القراءة لطلاب الفصل العاشر بمدرسة مسكوممبان الثانوية الإسلامية جرسيك

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mufidah, Nur (2024) فعالية تطبيق الوسيلة التعليمية قويزليت (Quizlet) لترقية مهارة القراءة لطلاب الفصل العاشر بمدرسة مسكوممبان الثانوية الإسلامية جرسيك. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Mufidah_D02218015 OK.pdf

Download (981kB)
[img] Text
Nur Mufidah_D02218015 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 2 February 2027.

Download (2MB)

Abstract

Bahasa Arab dianggap sebagai Bahasa yang sulit untuk dipelajari oleh siswa. Peneliti menemukan masalah tersebut di MA YKUI Maskumambang pada siswa kelas X IIK. Banyak dari mereka yang merasa kesulitan dalam mempelajari Bahasa Arab khususnya dalam keterampilan membaca. Hal itu disebabkan karena penguasaan kosakata mereka yang kurang dan metode pengajaran yang digunakan kurang menarik sehingga siswa merasa bosan dan malas. Oleh karena itu, peneliti menggunakan media pembelajaran Quizlet untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa. Peneliti membahas tentang “Efektivitas Penerapan Media Pembelajaran Quizlet untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca pada Siswa Kelas X MA YKUI Maskumambang Gresik”. Adapun rumusan masalah sebagai berikut: 1) Bagaimana keterampilan membaca siswa kelas X di MA YKUI Maskumambang Gresik? 2) Bagaimana penggunaan media pembelajaran Quizlet dalam meningkatkan keterampilan membaca siswa kelas X MA YKUI Maskumambang Gresik? 3) Bagaimana efektifitas penggunaan media pembelajaran Quizlet dalam meningkatkan keterampilan membca siswa kelas X MA YKUI Maskumambang Gresik?. Untuk menjawab permasalahan tersebut, peneliti menggunakan metode kuantitatif. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara, observasi, dokumentasi, dan tes. Jumlah sampel pada penelitian ini yaitu 15 siswa kelas X IIK. Adapun hasil t-hitung lebih besar daripada t-tabel dengan nilai t0 (4,3) dan tt (2,624 dan 1,761). Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis alternative (Ha) diterima. Sehingga dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penggunaan media pembelajaran Quizlet efektif dalam keterampilan membaca siswa kelas X IIK MA YKUI Maskumambang Gresik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mufidah, Nurnurm24201@gmail.comD02218015
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSholehan, Sholehansholehan_tarbiyah@yahoo.com2004115901
Thesis advisorSyarifah, Ainunainunsyarifah@uinsby.ac.id2012067802
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Keywords: Efektivitas; Quizlet; Keterampilan Membaca
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Nur Mufidah
Date Deposited: 02 Feb 2024 01:51
Last Modified: 02 Feb 2024 01:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/67935

Actions (login required)

View Item View Item