Solution focused brief therapy berbasis dzikir taqarrub untuk meningkatkan self-esteem korban pelecehan seksual di desa Sekarkurung-Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Darmayanti, Novita Yunda (2024) Solution focused brief therapy berbasis dzikir taqarrub untuk meningkatkan self-esteem korban pelecehan seksual di desa Sekarkurung-Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Novita Yunda Darmayanti_B73218105 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 30 January 2027.

Download (2MB)
[img] Text
Novita Yunda Darmayanti_B73218105.pdf

Download (944kB)

Abstract

Penelitian ini fokus pada bagian proses pelaksanaan Solution Focused Brief Therapy Berbasis Dzikir Taqarrub untuk Meningkatkan Self-Esteem Korban Pelecehan Seksual di Desa Sekarkurung-Gresik. Serta bagaimana hasil dari proses pelaksanaan solution focused brief therapy berbasis dzikir taqarrub untuk meningkatkan self-esteem korban pelecehan seksual.Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan analisis studi kasus yang di paparkan secara deskriptif. Upaya pemberian bantuan terhadap individu yang sedang mengalami penurunan self-esteem yaitu menggunakan solution focused brief therapy berbasis dzikir taqarrub. Pelaksanaan proses solution focused brief therapy berbasis dzikir taqarrub menggunakan empat tahapan yakni tahap percakapan bebas (problem free talk), tahap fokus pada solusi (focusing on change), tahap pertanyaan ajaib (miracle question), dan Tugas rumah.Hasil akhir penelitian ini dapat dikatakan berhasil yang dibuktikan dengan adanya perubahan perilaku pada target masalah yang ditangani dari sebelum dan sesudah pelaksanaan proses konseling.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Darmayanti, Novita Yundanovitayundad@gmail.comB73218105
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyakur, Abd.akurasakur66@gmail.com2004076603
Subjects: Anak
Perilaku
Seks
Keywords: Focused brief therapy; dzikir taqarrub; self-esteem; pelecehan seksual
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Novita Yunda Darmayanti
Date Deposited: 30 Jan 2024 14:45
Last Modified: 30 Jan 2024 14:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/67966

Actions (login required)

View Item View Item