Konseling Islam dengan terapi syukur untuk mengatasi rasa kurang percaya diri pada remaja broken home di Brondong Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aziz, Rafidah (2024) Konseling Islam dengan terapi syukur untuk mengatasi rasa kurang percaya diri pada remaja broken home di Brondong Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rafidah Aziz_04020320054 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Rafidah Aziz_04020320054 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 30 January 2027.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh konseling Islam dengan terapi syukur terhadap peningkatan kepercayaan diri pada remaja broken home di Brondong, Lamongan. Metode penelitian yang digunakan bersifat kualitatif dengan fokus pada teknik pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi. Teknik analisis data yang diterapkan adalah analisis kualitatif deskriptif. Data dari wawancara, dokumentasi, dan observasi dianalisis secara sistematik untuk mengidentifikasi tema-tema kunci, pola-pola, dan perubahan perilaku pada konseli. Pembandingan data antara sebelum dan sesudah konseling digunakan untuk mengevaluasi dampak positif terhadap peningkatan kepercayaan diri. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dari konseling Islam dengan terapi syukur terhadap peningkatan kepercayaan diri pada remaja broken home. Temuan ini didukung oleh perubahan sikap, pemahaman diri, dan tindakan positif yang muncul pada konseli.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aziz, Rafidahrafidahaziz720@gmail.com04020320054
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorCholil, Cholil--2015066501
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Konseling Islam; Terapi Syukur; Rasa Kurang Percaya Diri
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Rafidah Aziz
Date Deposited: 30 Jan 2024 03:04
Last Modified: 30 Jan 2024 03:04
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/67992

Actions (login required)

View Item View Item