Analisis strategi pemasaran syariah UMKM Kampung Bebek dan Telur Asin dalam upaya meningkatkan perekonomian pedagang di Desa Kebonsari Candi Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Arifianti, Rizky (2023) Analisis strategi pemasaran syariah UMKM Kampung Bebek dan Telur Asin dalam upaya meningkatkan perekonomian pedagang di Desa Kebonsari Candi Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rizky Arifianti_08010420031 ok.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Rizky Arifianti_08010420031 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 31 January 2027.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian dengan judul “Analisis Strategi Pemasaran Syariah UMKM Kampung Bebek Dan Telur Asin Dalam Upaya Meningkatkan Perekonomian Pedagang Di Desa Kebonsari Candi Sidoarjo”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran syariah, strategi dalam meningkatkan produktivitas sumber daya manusia, dan peningkatan kualitas produk pada UMKM Kampung Bebek dan Telur Asin. Agar dapat mencapai tujuan tersebut maka perlu adanya metode penelitian.Jenis metode yang digunakan yakni kualitatif dengan jenis data deskriptif dan menggunakan sumber data sekunder dan primer. Kemudian menganalisis dengan menggunakan kondensasi data (data condensation), tampilan tata (display data), penarikan kesimpulan atau verifikasi (conclusion drawing/verification). Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan maka dapat dikemukakan hasil penelitian UMKM Kampung Bebek dan Telur Asin menunjukkan kesesuaian dengan pemasaran syariah yang sesuai dengan syariat islam, bauran pemasaran 4P dan strategi pemasaran 4.0. Dalam produktivitas sumber daya manusia perlu ditingkatkan adanya pengecekan, pelatihan dan bimbingan secara rutin dari pemerintah, serta dalam peningkatan kualitas produk telah memenuhi beberapa indikator dalam peningkatan kualitas produk. Hasil dari penelitian ini diharapkan mampu memberikan informasi mengenai strategi pemasaran syariah dan pengembangan UMKM Kampung Bebek dan Telur Asin dalam mendorong pelatihan Sumber Daya Manusia agar mampu mengikuti persaingan teknologi yang terus berkembang seiring berjalannya waktu.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Arifianti, Rizkyrizkyaarifiantiii06@gmail.com08010420031
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorWigati, Srisriwigati@uinsby.ac.id2021027302
Subjects: Ekonomi Islam
Pemasaran
Perusahaan Perdagangan
Keywords: UMKM; syariah; strategi pemasaran; Kampung Bebek dan Telur Asin
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rizky Arifianti
Date Deposited: 31 Jan 2024 04:54
Last Modified: 31 Jan 2024 04:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68032

Actions (login required)

View Item View Item