Peran home industry tas Emqyu Collection dalam meningkatkan perekonomian masyarakat desa Kalisampurno Tanggulangin Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rohma, Dewi Fadhilatur (2023) Peran home industry tas Emqyu Collection dalam meningkatkan perekonomian masyarakat desa Kalisampurno Tanggulangin Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dewi Fadhilatur Rohma_G71219039.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Dewi Fadhilatur Rohma_G71219039_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 12 February 2027.

Download (2MB)

Abstract

Peran home industry merupakan salah satu tema yang menarik dan relevan untuk diteliti karena menjadi salah satu hal penting bagi masyarakat Desa Kalisampurno. Dengan adanya penelitian mengenai peran home industry masyarakat dapat mengukur peran home industry dalam meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya yang ada di Desa Kalisampurno. Skripsi dengan judul “Peran Home Industry Tas Emqyu Collection Dalam Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Desa Kalisampurno Tanggulangin Sidoarjo” ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui peran home industry dan faktor peghambat home industry dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Kalisampurno Tanggulangin Sidoarjo. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa beberapa faktor penghambat yang dihadapi oleh home industry tas Emqyu Collection dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Kalisampurno yaitu bahan baku, keterampilan sumber daya manusia, dan pemasaran. Sedangkan untuk peran home industry tas Emqyu Collection dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Kalisampurno ialah dengan membuka lapangan pekerjaan, memberikan pelatihan tenaga kerja, mengurangi pengangguran, dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dengan dilakukannya observasi di lapangan, wawancara kepada para informan, serta mendokumentasikannya. Penelitian ini memberikan saran-saran kepada pemilik home industry tas Emqyu Collection agar lebih memperhatikan persiapan bahan baku, jika persediaan bahan baku akan habis diusahan langsung pesan. Sehingga tidak ada kejadian karyawan yang diliburkan sementara, meningkatkan keterampilan karyawan untuk menumbuhkan kreatifitas hingga dapat meningkatkan mutu produk tas Emqyu Collection, dan lebih memperluas pemasaran produk lewat jaringan sosial media, agar dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rohma, Dewi Fadhilaturdewifadhilaturrohma00@gmail.comG71219039
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMusfiqoh, Sitimusfiqohzuhroh@yahoo.com2013087601
Subjects: Industri RumahTangga
Bisnis
Keywords: Peran home industry; tas emqyu collection; meningkatkan perekonomian masyarakat
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Dewi Fadhilatur Rohma
Date Deposited: 12 Feb 2024 03:54
Last Modified: 12 Feb 2024 03:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68069

Actions (login required)

View Item View Item