Pengaruh profesionalisme pegawai terhadap keberhasilan program kerja dengan komunikasi interpersonal sebagai variabel moderasi pada Yayasan Dana Sosial Al Falah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sa'diyah, Alfi (2023) Pengaruh profesionalisme pegawai terhadap keberhasilan program kerja dengan komunikasi interpersonal sebagai variabel moderasi pada Yayasan Dana Sosial Al Falah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Alfi Sa'diyah_04020420018 ok.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Alfi Sa'diyah_04020420018 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 5 February 2027.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profesionalisme pegawai terhadap keberhasilan program kerja terhadap keberhasilan program kerja dan untuk mengetahui apakah komunikasi interpersonal dapat memoderasi hubungan antara profesionalisme pegawai dengan keberhasilan program kerja. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Penelitian ini menggunakan hipotesis asosiatif. Peneliti menggunakan teknik analisa data berupa PLS untuk menjawab tujuan dari penelitian. Penelitian ini menghasilkan 3 jawaban, diantaranya: Pertama, profesionalisme pegawai memiliki pengaruh secara signifikan terhadap keberhasilan program kerja Yayasan Dana Sosial Al-Falah Surabaya. dari hasil uji hipotesis, diketahui bahwa nilai t-statistic menunjukkan 3.997 > 1.67 sehingga menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan, dan nilai path coeffitient adalah positif dengan nilai 0.427. Oleh karena itu, semakin baik profesionalisme pegawai maka akan semakin baik pula keberhasilan program kerja, begitupun sebaliknya. Kedua, profesionalisme pegawai memiliki nilai hubungan terhadap keberhasilan program kerja 0.449. Perolehan nilai tersebut menjelaskan bahwa kemampuan profesionalisme pegawai dalam mempengaruhi keberhasilan program kerja adalah sedang yaitu 44.9% dengan pengaruh sedang, sedangkan 55.1% sisanya merupakan pengaruh variabel lain yang tidak diukur dalam penelitian ini. Jadi, variabel profesionalisme pegawai mengandung hubungan dengan kekuatan yang sedang terhadap keberhasilan program kerja di Yayasan Dana Sosial Al-Falah Surabaya dengan nilai pengaruh 44.9%. Ketiga, komunikasi interpersonal tidak dapat memoderasi hubungan antara profesionalisme pegawai terhadap keberhasilan program kerja. Kesimpulan tersebut dibuktikan dengan nilai signifikansi yang lebih besar dari 0.05 yaitu 0.535 > 0.05, sehingga hipotesis ditolak. Nilai koefisien jalur bernilai positif namun rendah dengan nilai 0.056, dan searah. Oleh karena itu, komunikasi interpersonal memperlemah pengaruh profesionalisme pegawai terhadap keberhasilan program kerja dengan nilai yang tidak signifikan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sa'diyah, Alfi04020420018@student.uinsby.ac.id04020420018
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaesaroh, Imasimas.kholis@gmail.com2014056601
Subjects: Komunikasi
Manajemen Dakwah
Sumber Daya Manusia
Keywords: Profesionalisme pegawai; keberhasilan program kerja; komunikasi interpersonal
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: ALFI SA'DIYAH
Date Deposited: 05 Feb 2024 06:38
Last Modified: 05 Feb 2024 06:38
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68099

Actions (login required)

View Item View Item