Pengaruh reputasi lembaga dan financial technology crowdfunding terhadap keputusan berdonasi di Lembaga Dompet al-Qur'an Indonesia

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sa'diyah, Halimatus (2023) Pengaruh reputasi lembaga dan financial technology crowdfunding terhadap keputusan berdonasi di Lembaga Dompet al-Qur'an Indonesia. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Halimatus Sa'diyah_04010420007 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 30 January 2027.

Download (1MB)
[img] Text
Halimatus Sa'diyah_04010420007.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara reputasi lembaga dan financial technology crowdfunding terhadap keputusan berdonasi di lembaga Dompet Al-Qur’an Indonesia. Terdapat dua variabel dalam penelitian ini, variabel dependen (Y) penelitian adalah keputusan berdonasi. Sedangkan variabel independen (X) penelitian ini yaitu reputasi lembaga (X1) dan financial technology crowdfunding (X2). Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah donatur di lembaga Dompet Al-Qur’an yang telah melakukan donasi melalui fitur crowdfunding www.givingisamazing.com periode bulan Juli – September 2023 yang berjumlah 545 orang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel reputasi lembaga dan financial technology crowdfunding memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berdonasi di lembaga Dompet Al-Qur’an. Hal ini menunjukkan bahwa reputasi lembaga dan financial technology crowdfunding secara simultan berpengaruh terhadap keputusan berdonasi dengan nilai 49,9%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sa'diyah, Halimatusdiyhlms@gmail.com04010420007
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArdilla, Yunitayunita.ardilla10@gmail.com2004069202
Subjects: Ekonomi Islam
Manajemen Dakwah
Keywords: Reputasi lembaga; technology crowdfunding; berdonasi; Lembaga Dompet al-Qur'an
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Halimatus Sa'diyah
Date Deposited: 30 Jan 2024 08:11
Last Modified: 30 Jan 2024 08:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68155

Actions (login required)

View Item View Item