Pengaruh kemudahan pembayaran, transparansi, dan kepercayaan terhadap keputusan muzakki dalam membayar zakat di Lazis Nurul Falah

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fatmawati, Hani (2024) Pengaruh kemudahan pembayaran, transparansi, dan kepercayaan terhadap keputusan muzakki dalam membayar zakat di Lazis Nurul Falah. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Hani Fatmawati_08040520045.pdf

Download (6MB)
[img] Text
Hani Fatmawati_08040520045_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 7 February 2027.

Download (6MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh Kemudahan Pembayaran, Transparansi, dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Muzakki dalam Membayar Zakat di LAZIS Nurul Falah” ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan apakah kemudahan pembayaran, transparansi, dan kepercayaan berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan muzakki dalam membayar zakat di LAZIS Nurul Falah. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan field research. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 150 responden dengan penarikan simple random sampling. Alat analisis data yang digunakan adalah SPSS 26 yang digunakan untuk menguji beberapa uji seperti uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji statistik, dan uji hipotesis. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kemudahan pembayaran berpengaruh secara parsial terhadap keputusan muzakki, transparansi berpengaruh secara parsial terhadap keputusan muzakki, dan kepercayaan secara parsial berpengaruh terhadap keputusan muzakki dalam membayar zakat di LAZIS Nurul Falah. Serta, kemudahan pembayaran, transparansi, dan kepercayaan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan muzakki dalam membayar zakat di LAZIS Nurul Falah. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, adapun saran untuk penelitian ini yaitu LAZIS Nurul Falah diharapkan dapat terus meningkatkan sosialisasi kemuahan penggunaan web tabungamal.id untuk membayar zakat, serta meningkatkan transparansi dan meningkatkan kepercayaan para muzakki agar muzakki tetap yakin untuk menyalurkan zakatnya melalui LAZIS Nurul Falah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fatmawati, Hanihaniftma06@gmail.com08040520045
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAini, Saqofa Nabilahsaqofa.nabilah.aini@uinsby.ac.id199301092020122028
Subjects: Zakat
Keywords: Kemudahan pembayaran; transparansi; kepercayaan; keputusan muzakki
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: Hani Fatmawati
Date Deposited: 07 Feb 2024 02:51
Last Modified: 07 Feb 2024 02:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68170

Actions (login required)

View Item View Item