تطوير اختبارات اللغة العربية على أساس Class Maker و Easy Testmaker لطلاب الحادي عشر في مدرسة جبل النور الثانوية الإسلامية سيدوأرجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Utami, Putri Setya (2020) تطوير اختبارات اللغة العربية على أساس Class Maker و Easy Testmaker لطلاب الحادي عشر في مدرسة جبل النور الثانوية الإسلامية سيدوأرجو. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Putri Setya Utami_ F02618254 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Putri Setya Utami_ F02618254 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 2 February 2027.

Download (3MB)

Abstract

Media pembelajaran di Madrasah Aliyah Jabal Noer sangat minim dan tradisional, termasuk media evaluasi. Dalam mengajar bahasa Arab, media evaluasi masih tradisional menggunakan kertas/berbasis manual. Sedangkan dalam pelajaran lain, menggunakan media evaluasi berbasis online.. Maka dari itu, peneliti mengembangkan media evaluasi berbasis online, yaitu Class Maker dan Easy Testmaker.Peneliti membahas tentang Pengembangan Media Evaluasi Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Class Maker dan Easy Testmaker pada Siswa Kelas XI di MA Jabal Noer Sidoarjo dengan rumusan masalah : 1) Bagaimana Pengembangan Media Evaluasi Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Class Maker dan Easy Testmaker pada Siswa Kelas XI di MA Jabal Noer Sidoarjo 2) Sejauh mana efektivitas Media Evaluasi Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Class Maker dan Easy Testmaker pada Siswa Kelas XI di MA Jabal Noer Sidoarjo. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah Research and Development (RnD). dengan 10 langkah pengembangannya adalah potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, revisi desain, ujicoba produk, revisi produk, ujicoba pemakaian, revisi produk dan produksi massal. Dan instrumen penelitian yang digunakan adalah : 1) Observasi, 2) Wawancara, 3) Tes, 4) angket dan 5) Dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya efektivitas media evaluasi pembelajaran bahasa arab berbasis Class Maker dan Easy Testmaker pada siswa kelas XI. Pernyataan ini berdasarkan hasil dari Analisis dengan menggunakan rumus T-test dengan hasil : T-test (7,954) sedangkan T-tabel ( 2,750). Maka H0 ditolak dan Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Utami, Putri Setyaput.setya29@gmail.comF02618254
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuflihah, Muflihahmuflihah@uinsby.ac.id2012067602
Thesis advisorJunaedi, Junaediulul_masedi@yahoo.com2024126501
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan
Pendidikan > Evaluasi
Pendidikan > Tes Belajar
Keywords: Media Evaluasi; Class Maker; Easy Testmaker
Divisions: Program Magister > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: UTAMI PUTRI SETYA
Date Deposited: 02 Feb 2024 08:07
Last Modified: 02 Feb 2024 08:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68194

Actions (login required)

View Item View Item