Efektivitas manajemen fundraising pada program gerakan sedekah rosok di UPZIS NU Care LAZISNU Desa Gadungan Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Falah, M. Hilmi Mudrikul (2024) Efektivitas manajemen fundraising pada program gerakan sedekah rosok di UPZIS NU Care LAZISNU Desa Gadungan Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M. Hilmi Mudrikul Falah_G95219057 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 2 February 2027.

Download (1MB)
[img] Text
M. Hilmi Mudrikul Falah_G95219057 OK.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian lapangan atau field research yaitu dilakukan di UPZIS NU CARE LAZISNU Desa Gadungan. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif yang menjelaskan secara mendalam, terencana, terstruktur dan sistematis serta jelas dari awal hingga akhir melalui tahap pengumpulan data terstruktur. Adapun teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan tiga metode yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, UPZIS NU CARE LAZISNU Desa Gadungan telah menerapkan fungsi-fungsi manajemen dengan baik sesuai dengan teori fungsi-fungsi manajemen dari George R. Terry yang terdiri dari perencanan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan. Akan tetapi, masih terdapat kendala yang dihadapi dalam menjalankan fungsi-fungsi manajemennya, kecuali pada fungsi perencanaan tidak ada kendala yang dihadapi. Kemudian terkait dengan efektivitas pada program Gerakan sedekah rosok dalam menjadi program fundraising di UPZIS NU CARE LAZISNU Desa Gadungan, dari masing-masing indikator yang digunakan untuk menilai efektivitas dari program Gerakan sedekah rosok terdapat satu indikator yang dinilai belum efektif yaitu indikator tepat sasaran, sementara keempat indikator yang lain seperti pemahaman program, tepat waktu, tercapainya tujuan dan perubahan nyata masing-masing per indikator dapat dinilai efektif. Penelitian ini memberikan saran kepada pihak UPZIS NUCARE LAZISNU Desa Gadungan agar membantu proses pelaksanaan fundraising, UPZIS NU CARE LAZISNU Desa Gadungan dapat mengadakan recruitment relawan yang bisa membantu fundraising Gerakan sedekah rosok dan perlu profesionalitas dalam melaksanakan tanggungjawab pengelolaan Gerakan sedekah rosok walaupun hanya pengabdian.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Falah, M. Hilmi Mudrikulg95219057@student.uinsby.ac.idG95219057
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFuad, Lianlian.fuad@uinsby.ac.id2121048502
Subjects: Amil Zakat
Keywords: Efektivitas; Manajemen Fundraising; Program Gerakan Sedekah Rosok
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: M. Hilmi Mudrikul Falah
Date Deposited: 02 Feb 2024 02:39
Last Modified: 02 Feb 2024 02:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68198

Actions (login required)

View Item View Item