Implementasi strateg nine p's of marketing mix dalam pemasaran umrah pada PT. Ayu Amanah Nusantara Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nurhalizah, Ziti (2023) Implementasi strateg nine p's of marketing mix dalam pemasaran umrah pada PT. Ayu Amanah Nusantara Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ziti Nurhalizah_04020420053 OK.pdf

Download (372kB)
[img] Text
Ziti Nurhalizah_04020420053 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 3 February 2027.

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi strategi nine p’s of marketing mix dalam pemasaran umrah pada PT. Ayu Amanah Nusantara Sidoarjo. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui faktor penghambat yang dihadapi saat pengimplementasian strategi nine p’s of marketing mix dalam pemasaran umrah pada PT. Ayu Amanah Nusantara Sidoarjo. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Penelitian ini juga menggunakan teknik pengumpulan data untuk menggali informasi melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi yang dilakukan di PT. Ayu Amanah Nusantara Sidoarjo. Hasil penelitian yang diperoleh peneliti di lapangan, bahwa strategi nine p’s of marketing mix terdiri dari product, price, place, promotion, people, process, physical evident, packing, payment. Semua strategi tersebut sudah diterapkan oleh PT. Ayu Amanah Nusantara. Yaitu strategi produk yang ditawarkan bermutu dan variatif. Harga yang sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan. Promosi yang efektif menggunakan sosial media, kemitraan, promosi penjualan, dan seminar. Mengenai SDM yang mempunyai kualitas yang baik sehingga dapat melayani jamaahnya dengan baik. Proses yang dilakukan oleh perusahaan juga merupakan proses kegiatan yang dilakukan mulai dari jamaah masih berada di Tanah Air hingga jamaah berada di Tanah Suci. Lingkungan kerja yang nyaman dan baik. Pengemasan brosur yang memenuhi standart. Sistem pembayaran yang mudah. Secara keseluruhan melalui bauran pemasaran ini dapat meningkatkan volume penjualan. Namun terdapat satu faktor yang menjadi penghambat dalam pengimplementasian strategi nine p’s of marketing mix pada PT. Ayu Amanah Nusantara, yaitu kurangnya sumber daya manusia dalam kegiatan mengelola sosial media, desain brosur, konten video, dan customer service. Sehingga mempengaruhi pengimplementasian 9P pada elemen promotion (promosi) dan people (orang).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nurhalizah, Zitizitinurhalizah41@gmail.com04020420053
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBramayudha, Airlanggabram.airlangga@gmail.com2014127901
Subjects: Pemasaran
Promosi
Keywords: Marketing Mix.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Ziti Nurhalizah
Date Deposited: 03 Feb 2024 14:46
Last Modified: 03 Feb 2024 14:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68203

Actions (login required)

View Item View Item