Strategi Word Of Mouth Marketing pada Ayu Amanah Nusantara Tours and Travel dengan menjadikan alumni jemaah sebagai pusat informasi umrah

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Alvia, Yani (2023) Strategi Word Of Mouth Marketing pada Ayu Amanah Nusantara Tours and Travel dengan menjadikan alumni jemaah sebagai pusat informasi umrah. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Yani Alvia_04020420052 ok.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Yani Alvia_04020420052 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 23 February 2027.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi word of mouth marketing pada Ayu Amanah Nusantara Tours and Travel Sidoarjo dengan menjadikan alumni jemaah sebagai pusat informasi umrah serta faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan strategi word of mouth marketing pada Ayu Amanah Nusantara Tours and Travel dengan menjadikan alumni jemaah sebagai pusat informasi umrah. Untuk menjawab kedua persoalan tersebut, peneliti menggunakan pendekatan metode kualitatif dengan jenis deskriptif. Teknik pengumpulan data diperoleh secara mendalam dengan wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi word of mouth marketing pada Ayu Amanah Nusantara Tours and Travel dengan menjadikan alumni jemaah sebagai pusat informasi umrah meliputi beberapa langkah, yaitu: menciptakan pelayanan yang prima, program yang kreatif untuk alumni jemaah, adanya komunitas grup alumni jemaah yang telah menjadi agent pusat informasi, penawaran eksklusif, memastikan alumni merasa yakin merekomendasikan layanan yang memiliki reputasi yang baik, dan menjaga komunikasi. Serta faktor yang menjadi pendukung dalam proses terlaksananya word of mourth marketing pada Ayu Amanah Nusantara Tours and Travel, antara lain : pengalaman pribadi alumni jemaah yang positif, komintas dan jaringan jemaah, serta inisiatif jemaah. Sedangkan faktor yang menjadi penghambatnya adalah kontrol yang sulit untuk terus menciptakan WOMM yang positif dan ketidakmampuan agent dalam menyampaikan informasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Alvia, Yaniyanialvia985@gmail.com04020420052
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBramayudha, AirlanggaUNSPECIFIED197912142011011005
Subjects: Pemasaran
Pariwisata
Keywords: Word Of Mouth Marketing; pusat informasi umrah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Yani Alvia
Date Deposited: 23 Feb 2024 07:55
Last Modified: 23 Feb 2024 07:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68221

Actions (login required)

View Item View Item