Pengaruh transparansi, kualitas pelayanan, citra lembaga terhadap loyalitas muzakki pada Baznas Kabupaten Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mahiro, Masfufatul Al (2023) Pengaruh transparansi, kualitas pelayanan, citra lembaga terhadap loyalitas muzakki pada Baznas Kabupaten Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Masfufatul Al Mahiro_08040520050.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Masfufatul Al Mahiro_08040520050_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 7 February 2027.

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh Transparansi, Kualitas Pelayanan, Citra Lembaga Terhadap Loyalitas Muzakki Pada BAZNAS Kabupaten Gresik”. Penelitian ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan apakah transparansi, kualitas pelayanan, citra lembaga berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap loyalitas muzakki pada BAZNAS Kabupaten Gresik. Dalam penelitian ini, menggunakan metode survei dengan menggunakan pendekatan field research dengan sampel berjumlah 100 muzakki dengan menggunakan rumus slovin. Kemudian teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diolah dengan SPSS versi 26 yang digunakan untuk menguji beberapa uji seperti uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji linear berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa transpransi berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas muzakki, kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas muzakki, citra lembaga berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas muzakki pada BAZNAS Kabupaten Gresik, serta transparansi, kualitas pelayanan, citra lembaga berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas muzakki pada BAZNAS Kabupaten Gresik. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, adapun saran untuk penelitian ini yakni BAZNAS Kabupaten Gresik diharapkan dapat mempertahankan serta meningkatkan transparansi, kualitas pelayanan serta citra lembaga agar dapat semakin menarik muzakki untuk bersikap loyal dalam memberikan zakatnya secara terus menerus kepada BAZNAS Kabupaten Gresik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mahiro, Masfufatul Almasfufatul.almahira@gmail.com08040520050
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAgustin, Riskariska.agustin@uinsby.ac.id2017089303
Subjects: Badan Amil Zakat Infaq dan Sadaqah
Zakat
Keywords: Transparansi; kualitas pelayanan; citra lembaga; loyalitas muzakki
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: Masfufatul Al Mahiro
Date Deposited: 07 Feb 2024 02:56
Last Modified: 07 Feb 2024 02:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68247

Actions (login required)

View Item View Item