Pola komunikasi organisasi Pemerintah Desa Sukosari Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang dalam upaya peningkatan layanan administrasi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Firstania, Salsabilla Fauziah (2024) Pola komunikasi organisasi Pemerintah Desa Sukosari Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang dalam upaya peningkatan layanan administrasi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Salsabilla Fauziah Firstania_04040520132.pdf

Download (11MB)
[img] Text
Salsabilla Fauziah Firstania_04040520132_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 6 February 2027.

Download (11MB)

Abstract

Terdapat dua hal yang diteliti dalam penelitian ini yakni bagaimana pola komunikasi organisasi Pemerintah Desa Sukosari dalam upaya peningkatan layanan administrasi dan bagaimana hambatan yang terjadi di dalamnya. Maksud dari penelitian ini adalah untuk memahami pola komunikasi dalam organisasi. Pemerintah Desa Sukosari dalam upaya peningkatan layanan administrasi beserta hambatannya. Penelitian ini mengaplikasikan metode kualitatif deskriptif yang berguna untuk mencari pengertian secara mendalam mengenai sebuah gejala, fakta, atau bahkan realita. Penelitian ini mengadopsi metode pengumpulan data yang melibatkan wawancara mendalam, pengamatan, dan dokumentasi. Penelitian ini menerapkan teori sistem Katz Kahn. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan jika pola komunikasi yang diterapkan di Pemerintah Desa Sukosari adalah pola roda untuk Kepala Desa berkomunikasi dengan Aparat Pemerintah Desa, dan pola rantai, pola Y, dan pola bintang untuk komunikasi sesama Aparat Pemerintah Desa. Hambatan yang ditemukan dalam komunikasi Pemerintah Desa Sukosari adalah hambatan teknis dan hambatan semantik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Firstania, Salsabilla Fauziahsalsabillafauziah2002@gmail.com04040520132
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBustomi, Abu Amarabu.amar@uinsby.ac.id2104027101
Subjects: Administrasi
Komunikasi
Kepala Desa
Keywords: Pola komunikasi organisasi; Pemerintah Desa Sukosari; Llyanan administrasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Salsabilla Fauziah Firstania
Date Deposited: 06 Feb 2024 04:00
Last Modified: 06 Feb 2024 04:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68350

Actions (login required)

View Item View Item