Pengaruh kinerja karyawan terhadap tingkat kedisiplinan dengan citra baik sebagai Variabel Moderasi pada lembaga Pesantren Al Qur’an Nurul Falah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nurulita, Dinda Safira (2023) Pengaruh kinerja karyawan terhadap tingkat kedisiplinan dengan citra baik sebagai Variabel Moderasi pada lembaga Pesantren Al Qur’an Nurul Falah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dinda Safira Nurulita_04020420026 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Dinda Safira Nurulita_04020420026 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 29 February 2027.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kinerja karyawan terhadap Tingkat kedisiplinan dan untuk mengetahui apakah citra baik lembaga dapat memoderasi hubungan antara kinerja karyawan dengan Tingkat kedisiplinan. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan hipotesis deskriptif. Peneliti menggunakan teknik analisis data berupa PLS untuk menjawab tujuan dari penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1)Pengaruh Kinerja Karyawan terhadap Tingkat Kedisiplinan. Berdasarkan hasil analisis nilai Path Coefficient yang tinggi 0.638 dan T-value yang signifikan 5.249 untuk Kinerja karyawan terhadap Tingkat Kedisiplinan dapat disimpulkan bahwa kinerja karyawan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Tingkat kedisiplian. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi kinerja karyawan, semakin tinggi juga tingkat kedisiplinan yang dapat diamati. (2) Nilai Hubungan Kinerja Karyawan terhadap Tingkat Kedisiplinan.Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dan kuat antara kinerja karyawan dan tingkat kedisiplinan, yang diindikasikan oleh nilai path coefficient yang tinggi (0.638). Hal ini menandakan bahwa peningkatan kinerja karyawan berkontribusi positif secara signifikan terhadap peningkatan tingkat kedisiplinan. Temuan ini didukung oleh nilai T-value yang signifikan (5.249) dengan P-value yang rendah (0.000), menegaskan kekuatan dan keabsahan hubungan tersebut. Selain itu, R Square yang tinggi untuk Kedisiplinan (0.776) menunjukkan bahwa sebagian besar variasi dalam tingkat kedisiplinan dapat dijelaskan oleh variasi dalam kinerja karyawan dalam konteks penelitian ini. (3)Pengaruh Kinerja Karyawan teradap Tingkat Kedisiplinan dengan Dimoderasi oleh Citra Baik Lembaga. Berdasarkan nilai p sebesar 0.279, yang melebihi ambang batas signifikansi umumnya sebesar 0.05, tidak mungkin untuk menolak hipotesis nol. Hal ini mengindikasikan bahwa variabel moderasi kemungkinan besar tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap hubungan antar variabel lain yang diuji. Oleh karena itu, hasil tersebut tidak dianggap signifikan secara statistik pada tingkat signifikansi 0.05. Analisis Uji t-statistic menunjukkan pengaruh positif sebesar 0.074, namun nilai t-statistic sebesar 1.083 kurang dari nilai kritis 1.96, menandakan bahwa pengaruh tersebut tidak signifikan. Dengan demikian, hipotesis dapat ditolak.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nurulita, Dinda Safiradindasafirasaf@gmail.com04020420026
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaesaroh, Imasimas.kholis@gmail.com2014056601
Subjects: Manajemen Dakwah
Sumber Daya Manusia
Keywords: Kinerja Karyawan; Tingkat Kedisiplinan; Citra Baik Lembaga
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Dinda Safira Nurulita
Date Deposited: 29 Feb 2024 01:03
Last Modified: 29 Feb 2024 01:03
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68423

Actions (login required)

View Item View Item