Strategi pengguna aktif aplikasi kencan online “Bumble” dalam mencari pasangan: studi manajemen privasi komunikasi terhadap perempuan muda di Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Budimansyah, Arif (2024) Strategi pengguna aktif aplikasi kencan online “Bumble” dalam mencari pasangan: studi manajemen privasi komunikasi terhadap perempuan muda di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Arif Budimansyah_04040520099 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Arif Budimansyah_04040520099 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 13 February 2027.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu bagaimana manajemen privasi komunikasi dari para perempuan pengguna aplikasi kencan online “Bumble” di Surabaya. Untuk menjelaskan penelitian tersebut, peneliti menggunakan jenis dan pendekatan penelitian berupa deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan teori manajemen privasi komunikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perempuan muda pengguna aplikasi kencan online “Bumble” di Surabaya membagi informasi menjadi privat dan tidak privat. Perempuan muda di Surabaya menetapkan identitas diri sebagai batasan privasi mereka. Mereka melakukan pembaruan foto sebagai bentuk pengendalian informasi. Perempuan muda di Surabaya dalam aplikasi kencan online “Bumble” memegang teguh perilaku jujur. Mereka juga memberikan jawaban penolakan serta tidak menjawab sebagai bentuk tindakan pelanggaran batasan privasi. Dan yang terakhir, perempuan muda di Surabaya merasa dilema dalam mengungkap informasi mereka melalui question prompt yang ada di aplikasi kencan online “Bumble”.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Budimansyah, Arifarifbudimansyah1616@gmail.com04040520099
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorEmeraldien, Fikry Zahriafikry.zahria.emeraldien@uinsby.ac.id0028088902
Subjects: Ilmu Komunikasi
Komunikasi
Keywords: Manajemen Privasi Komunikasi; Aplikasi Kencan Online “Bumble”; Mass Self Communication; Perempuan Muda
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Arif Budimansyah
Date Deposited: 13 Feb 2024 03:30
Last Modified: 13 Feb 2024 03:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68469

Actions (login required)

View Item View Item