Persepsi nasabah pada layanan “jemput bola” dalam produk tabungan di BSI KCP Gresik Kota Baru ditinjau dari perspektif prinsip nubuwwah

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Amalia, Faaiq (2023) Persepsi nasabah pada layanan “jemput bola” dalam produk tabungan di BSI KCP Gresik Kota Baru ditinjau dari perspektif prinsip nubuwwah. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Faaiq Amalia_G74219094.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Faaiq Amalia_G74219094_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 December 2027.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Persepsi Nasabah Pripritas Pada Layanan “Jemput Bola” Dalam Produk Tabungan Di BSI KCP Gresik Kota Baru Ditinjau Dari Perspektif Prinsip Nubuwwah”. Latar belakang penelitian ini adalah BSI tergolong bank baru menjadikan banyaknya nasabah ngeluh akan pelayanan pada BSI, dengan adanya sistem layanan jemput bola yang diterapkan oleh BSI KCP Gresik Kota Baru ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para nasabah khususnya instansi yang bekerja sama dengan BSI KCP Gresik Kota Baru dan pentingnya pendapat nasabah mengenai layanan jemput bola yaitu suatu strategi untuk mempromosikan suatu produk dengan mendatangi masyarakat potensial secara langsung, yang mana pada hakikatnya bank syariah harus menggunakan prinsip syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pendapat nasabah mengenai pelayanan yang diterapkan oleh BSI yakni layanan jemput bola dan layanan ini akan ditinjau berdasarkan perspektif prinsip nubuwwah. Metode yang digunakan pada penelitian ini merupakan deskriptif kualitatif. Sumber data yang didapatkan melalui proses wawancara kepada beberapa pihak BSI KCP Gresik Kota Baru dan nasabah dengan kriteria yang telah menggunakan layanan jemput bola. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan pengumpulan data, mereduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang didapatkan bahwasannya pendapat nasabah mengenai layanan jemput bola yakni baik dalam hal pelayanannya, kemudahan dalam bertranksaksi tanpa harus datang ke bank untuk menabung atau mengambil dana yang mereka titipkan. Terbukti dengan adanya peningkatan jumlah nasabah yang menggunakan pelayanan jemput bola pada BSI KCP Gresik Kota Baru. Ketepatan implementasi layanan jemput bola yang digunakan sangat menunjang keberhasilan loyalitas nasabah sehingga membawa perkembangan jumlah nasabah. dan perusahaan telah memahami nilai-nilai syariah dalam berbisnis sehingga dari kegiatan yang dijalankan telah memenuhi hakikat Nubuwwah yakni shiddiq, amanah, tabligh dan fatanah dalam pemasaran syariah yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Saran yang bersesuaian dengan hasil penelitian ini diharapkan kepada BSI KCP Gresik Kota Baru dapat mempertahankan pelayanan yang baik dikarenakan pelayanan bank merupakan salah satu memberikan loyalitas nasabah dan tetap berpegang pada nilai-nilai syariah dalam ajaran yang ditetapkan oleh Rasulullah SAW dan ajaran islam di saat menjalankan kegiatan agar senantiasa dijauhkan dari keburukan dan memperoleh keberkahan dunia maupun akhirat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Amalia, Faaiqfaaiqamaliaa@gmail.comG74219094
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorLathifah, Nurulnurullathifah.febiuinsa@gmail.com0728058901
Subjects: Bank Islam
Ekonomi Islam
Nabi dan Rasul
Keywords: Persepsi nasabah; layanan jemput bola; nubuwwah; BSI KCP Gresik Kota Baru
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Faaiq Amalia
Date Deposited: 19 Feb 2024 03:54
Last Modified: 19 Feb 2024 03:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68488

Actions (login required)

View Item View Item