Manajemen administrasi harta benda wakaf di KUA Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Marginingrum, Pranadiana (2024) Manajemen administrasi harta benda wakaf di KUA Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Pranadiana Marginingrum_G95218063.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Pranadiana Marginingrum_G95218063_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 4 March 2027.

Download (1MB)

Abstract

Dalam penelitian ini menggunakan penelitian metode penelitian kualitatif lapangan (field research). Data pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh langsung dari KUA Purwodadi dengan menggunakan metode observasi, dokumentasi serta wawancara dari data yang dikumpulkan di olah serta di analisis sehingga mendapatkan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara tugas KUA pada PP No. 42 Tahun 2006 ada beberapa yang terimplementasi dengan baik dan ada yang kurang baik. Adapun yang terimplementasi dengan baik dari segi administrasi dan pembinaan sedangkan yang kurang baik dari segi pengawasan. Analisis manajemen administrasi harta benda wakaf ditinjau dari teori POAC menurut Hery ada empat fungsi pengelolaan yaitu Perencanaan (planning), Pengorganisasian (Organizing), Pengarahan (Actuating) dan Pengawasan (Controlling). Dari keempat fungsi tersebut terdapat beberapa fungsi yang tidak berjalan dengan baik diantaranya adalah fungsi pengawasan. Saran kepada pihak KUA Purwodadi perlunya kebijakan dalam membagi jobdesk para pegawai lain sehingga tidak terjadi perangkapan jabatan. Hal ini dapat dilakukan memperbaiki indikator yang belum diterapkan secara maksimal pada pengorganisasian agar dalam koordinasi dan komunikasi kepada pegawai dapat efektif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Marginingrum, Pranadianapranadianaslamanxa@gmail.comG95218063
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAssegaf, M. Maulanam.maulana@uinsby.ac.id2104098701
Subjects: Administrasi
Manajemen
Wakaf
Keywords: Manajemen; administrasi; harta benda wakaf
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: Pranadiana Marginingrum
Date Deposited: 04 Mar 2024 07:24
Last Modified: 04 Mar 2024 07:24
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68553

Actions (login required)

View Item View Item