Konseling Islam menggunakan client centered therapy dalam mengatasi stress pada seorang istri korban infidelity di Desa Sumberejo, Grogol, Kediri

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Adiestrya, Zeta Evryma (2023) Konseling Islam menggunakan client centered therapy dalam mengatasi stress pada seorang istri korban infidelity di Desa Sumberejo, Grogol, Kediri. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Zeta Evryma Adiestrya_04010320015.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Zeta Evryma Adiestrya_04010320015_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 February 2027.

Download (4MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah bagaimana proses pelaksanaan konseling islam menggunakan client centered therapy dalam mengatasi stress pada seorang istri korban infidelity? serta bagaimana hasil dari implementasi konseling islam menggunakan client centered therapy dalam mengatasi stress pada seorang istri korban infidelity?. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Validitas data dilakukan melalui perpanjangan waktu penelitian dan triangulasi data. Analisis data dilakukan dengan metode descriptive comparative, mencakup analisis proses maupun hasil penelitian. Berdasarkan proses pelaksanaan konseling, terdapat beberapa tahapan, yaitu identifikasi masalah, diagnosis, prognosis, treatment (mengamati perilaku konseli, membuat kesepakatan tentang perubahan tingkah laku, dan menetapkan jenis penguatan), dan evaluasi serta follow up. Hasil konseling menunjukkan adanya perubahan pada konseli setelah menjalani sesi konseling. Perubahan ini mencakup kemampuan konseli yang tegas dalam mengambil keputusan terkait permasalahan, mampu menetralkan pikiran negatif, dan kembali beraktivitas seperti sebelum terjadinya permasalahan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Adiestrya, Zeta Evrymazetaevryma@gmail.com04010320015
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRofiq, Arif Ainurarifainurrofiq@uinsby.ac.id2008087706
Subjects: Bimbingan Konseling
Depresi
Perkawinan
Keywords: Client centered therapy; ttress; infidelity.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Zeta Evryma Adiestrya
Date Deposited: 28 Feb 2024 03:45
Last Modified: 28 Feb 2024 03:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68561

Actions (login required)

View Item View Item