Implementasi pelatihan dan pengembangan karir karyawan dalam meningkatkan daya saing perusahaan di era Revolusi Industri 4.0: studi kasus pada PT. Prima Akses Solusi Global Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fatimah, Feby Nuri Hidayatul (2024) Implementasi pelatihan dan pengembangan karir karyawan dalam meningkatkan daya saing perusahaan di era Revolusi Industri 4.0: studi kasus pada PT. Prima Akses Solusi Global Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Feby Nuri Hidayatul Fatimah_08020320037 ok.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Feby Nuri Hidayatul Fatimah_08020320037 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 26 February 2027.

Download (1MB)

Abstract

Pelatihan dan pengembangan karir karyawan merupakan salah satu sumber yang sangat penting untuk dilakukan oleh sebuah perusahaan demi meningkatkan kemampuannya dalam bekerja. Pelatihan dan pengembangan karir karyawan dilakukan untuk meningkatkan daya saing perusahaan sehingga penelitian implementasi pelatihan dan pengembangan karir karyawan dalam meningkatkan daya saing perusahaan di era revolusi industri 4.0.Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan mengumpulkan data berupa wawancara, dokumentasi, dan observasi. Subjeknya dalam penelitian ini adalah ibu Rizki, ibu Amel, bapak Choirul Anam, bapak Uswanto, bapak Amin, bapak Faisal, ibu Citra, ibu Ida. Objek penelitian ini adalah implementasi pelatihan dan pengembangan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), kesimpulan (verification). Uji keabsahan data yang digunakan adalah triangulasi sumber. Hasil dari penelitian adalah pertama, terkait dengan implementasi pelatihan dan pengembangan karir karyawan yang dilaksanakan oleh PT. Prima Akses Solusi Global Gresik yang didalamnya ada program-program, metode, dan tahapan pelatihan dan pengembangan karir karyawan.. Kedua manfaat yang diperoleh perusahaan ketika melakukan pelatihan dan pengembangan karir karyawan di era revolusi industry 4.0 dalam menghadapi daya saing perusahaan. Ketiga kendala yang dihadapi perusahaan ketika melaksanakan pelatihan dan pengembangan karir karyawan dalam meningkatkan daya saing perusahaan di era revolusi industry 4.0.Penelitian ini memberikan saran kepada perusahaan agar dapat menerapkan serta meningkatkan pelatihan dan pengembangan karir karyawan dalam menghadapi daya saing perusahaan di era revolusi industry 4.0.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fatimah, Feby Nuri Hidayatulfebynurihidayatul06@gmail.com08020320037
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorThayib, Thayibthayib@uinsby.ac.id2016117001
Subjects: Manajemen
Sumber Daya Manusia
Karier
Keywords: Pelatihan; pengembangan; daya saing perusahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: feby nuri hidayatul fatimah
Date Deposited: 26 Feb 2024 08:31
Last Modified: 26 Feb 2024 08:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68576

Actions (login required)

View Item View Item