Pengaruh Green Human Resource Managemen (GHRM) dan komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan pada PT Angkasa Pura I cabang Junda Surabaya dengan motivasi kerja sebagai variabel moderasi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sari, Maya (2024) Pengaruh Green Human Resource Managemen (GHRM) dan komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan pada PT Angkasa Pura I cabang Junda Surabaya dengan motivasi kerja sebagai variabel moderasi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Maya Sari_08020320047 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 26 February 2027.

Download (4MB)
[img] Text
Maya Sari_08020320047.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Green Human Resource Management (GHRM) dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Angkasa Pura I Cabang Juanda Surabaya dengan Motivasi Kerja sebagai Variabel Moderasi” penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari Green Human Resource Management (GHRM) dan Komitmen Organisasi terhadap Kinerja Karyawan, serta menguji Motivasi Kerja sebagai variabel moderasi dalam penelitian ini. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan olah data analisis Structural Equation Modeling (SEM) berbasis varians, yaitu Partial Least Square (PLS) versi 3.2.9. Dalam penelitian ini jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil kuesioner yang dikumpulkan secara offline. Sedangkan data sekunder diperoleh dari berbagai referensi seperti jurnal, situs web, dan buku. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah jenis probability sampling yaitu simple random sampling, dengan hasil perhitungan menunjukkan sebanyak 120 karyawan pada PT. Angkasa Pura I Cabang Juanda Surabaya. Hasil penelitian pada PT. Angkasa Pura I Cabang Juanda Surabaya menunjukkan bahwa Green Human Resource Management (GHRM) berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan. Kedua, komitmen organisasi berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan. Ketiga, motivasi kerja berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan. Keempat, motivasi kerja tidak dapat memoderasi Green Human Resource Management (GHRM) terhadap kinerja karyawan. Kelima, motivasi kerja tidak dapat memoderasi komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan. Meninjau dari beberapa variabel independen dan variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu Green Human Resource Management (GHRM), Komitmen Organisasi, Kinerja Karyawan dan Motivasi Kerja. Peneliti berharap melalui penelitian ini perusahaan dapat mempertahankan serta meningkatkan kekuatan masing-masing variabel dalam mempengaruhi kinerja karyawan. Sebab, berdasarkan hasil kuesioner masih ditemukan beberapa keluhan. Sehingga, kedepannya perusahaan mampu mencapai kinerja karyawan untuk keberlanjutan perusahaan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sari, Mayamayasari0215@gmail.com08020320047
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPutranto, Hanafi Adihanafiadiputranto@uinsby.ac.id2005098202
Subjects: Manajemen
Keywords: Green Human Resource Management (GHRM); komitmen organisasi; kinerja karyawan; motivasi kerja
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Maya Sari
Date Deposited: 26 Feb 2024 07:11
Last Modified: 26 Feb 2024 07:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68604

Actions (login required)

View Item View Item