Peran motivasi spiritual dalam upaya peningkatan kinerja karyawan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Iman, Ihya Fathuddin Nur (2023) Peran motivasi spiritual dalam upaya peningkatan kinerja karyawan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ihya Fathuddin Nur Iman_B04219018 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 29 December 2027.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Ihya Fathuddin Nur Iman_B04219018.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya penerapan motivasi spiritual dalam peningkatan kinerja dan mengetahui kendala implementasi motivasi spiritual dalam peningkatan kinerja karyawan Yatim Mandiri Pusat. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik validitas data menggunakan triangulasi sumber data dan teknik. Kemudian, untuk analisis data peneliti menggunakan pendekatan Creswell. Hasil dari penelitian adalah Yatim Mandiri Pusat menerapkan peran motivasi spiritual dalam upaya peningkatan kinerja karyawan. motivasi spiritual merupakan motivasi dalam ajaran islam merupakan dorongan dalam melakukan ilham dan takwa dan selalu menghadirkan sifat amar ma’ruf atau berkelakukan baik terhadap sesama. Kinerja karyawan merupakan kinerja terpacu pada suatu yang berhubungan dengan kegiatan dalam suatu pekerjaan meliputi, tentang hasil yang dicapai kerja tersebut. Motivasi spiritual dalam peningkatan kinerja karyawan yang dilakukan oleh Yatim Mandiri Pusat terdapat tiga macam, yaitu pembinaan rutin, ngaji rutin, dan istighosah rutin. Faktor kendala implementasi motivasi spiritual dalam peningkatan kinerja karyawan yaitu, ketidak konsistenan beberapa karyawan dalam mengikuti kegiatan, ketidak stabilan suasana hati dalam bekerja, dan faktor pergaulan, lingkungan, kenyamanan tempat, dan dukungan (dukungan dari diri kita, lingkungan, internal maupun eksternal).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Iman, Ihya Fathuddin Nurihyanuriman@gmail.comB04219018
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAbdurrahman, Mufti Labibmuftilabib@gmail.com2002016401
Subjects: Akhlak > Akhlak Mulia
Keywords: Motivasi spiritual; kinerja karyawan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Arsip Dakwah
Depositing User: ihya Fathuddin Nur Iman
Date Deposited: 29 Feb 2024 05:09
Last Modified: 29 Feb 2024 05:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68629

Actions (login required)

View Item View Item