Pengaruh promosi melalui media sosial instagram terhadap perilaku membeli hijab pada followers akun @uus_hasanah_hijab

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Qubro, Daris Muchammad Saiyid (2024) Pengaruh promosi melalui media sosial instagram terhadap perilaku membeli hijab pada followers akun @uus_hasanah_hijab. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Daris Muchammad Saiyid Qubro_04040520104.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Daris Muchammad Saiyid Qubro_04040520104_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 February 2027.

Download (2MB)

Abstract

Untuk mengangkat program pemasaran suatu perusahaan, maka perlunya promosi suatu produk ataupun jasa kepada para pembeli, agar yang bersangkutan berkenan dalam membeli maupun menggunakan produk ataupun jasa tersebut. Apabila promosi yang diberikan tidak menarik bahkan tidak sesuai dengan kebutuhan pembeli maka pengguna instagram pun akan menghindari konten atau iklan tersebut. Pada penelitian ini, peneliti bertujuan untuk menentukan apakah promosi yang yang dilakukan melalui media sosial Instagram mampu mempengaruhi perilaku membeli hijab pada followers akun @uus_hasanah_hijab. Dua topik yang dibahas dalam penelitian ini yaitu terdapat pengaruh promosi melalui media sosial instagram terhadap perilaku membeli hijab pada followers akun @uus_hasanah_hijab dan sejauh mana tingkat pengaruh promosi melalui media sosial instagram terhadap perilaku membeli hijab pada followers akun @uus_hasanah_hijab Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini melibatkan metode kuantitatif khusus tipe korelatif. Nilai korelasi yang dihitung (rhitung) adalah 0,757. Secara komparatif, nilai rtabel untuk 66 responden pada tingkat signifikansi 5% adalah 0,238. Sehingga hasilnya 0,757 > 0,238, hal ini menyiratkan bahwa terdapat korelasi yang signifikan antara variabel-variabel yang diteliti yaitu pengaruh pada promosi melalui media sosial Instagram terhadap perilaku membeli hijab pada followers akun @uus_hasanah_hijab.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Qubro, Daris Muchammad Saiyid04040520104@student.uinsby.ac.id04040520104
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSalisah, Nikmah Hadiatinikmah_hs@yahoo.co.id2014017301
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: Promosi; instagram; perilaku membeli
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Daris Muchammad Saiyid Qubro
Date Deposited: 28 Feb 2024 02:42
Last Modified: 28 Feb 2024 02:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68640

Actions (login required)

View Item View Item